kodim salurkan bantuan
SOSIAL : Prajurit Kodim 0508/Depok tengah membantu salah seorang penerima bantuan, untuk mengakses mesin ATM Pertanian Si Komandan. FOTO : ISTIMEWA
kodim salurkan bantuan
SOSIAL : Prajurit Kodim 0508/Depok tengah membantu salah seorang penerima bantuan, untuk mengakses mesin ATM Pertanian Si Komandan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, MAMPANG – Kodim 0508/Depok menyediakan beras gratis kepada warga Kota Depok yang membutuhkan. Terutama yang terimbas secara ekonomi dari pandemi Virus Korona. Jumlahnya mencapai 17,5 ton.

Beras bisa diperoleh dengan mengakses mesin serupa anjungan tunai mandiri (ATM). Namanya ATM Pertanian Si Komandan. Pasiter Kodim 0508 Depok, Kapten Inf Ibrahim mengatakan, yang berhak mendapat layanan ini adalah warga yang belum tersentuh bantuan sama sekali.

“Kami koordinasi dengan Koramil dan babinsa untuk mengumpulkan KTP dan KK. Jadi memang benar-benar adalah warga yang membutuhkan, dan belum dapat bantuan,” ungkapnya, Jumat (24/04).

Untuk warga yang lolos seleksi, kata dia, akan diberi kartu untuk mengakses mesin tersebut. Kuotanya 1000 per hari. Setiap warga mendapat beras 1,5 Kg/hari.

“Nanti bergantian tidak orang yang itu-itu saja. Jadi kartunya bisa dipakai satu kali dalam sehari. Caranya kartu ini ditempelkan dan nanti beras akan keluar dari mesin tersebut,” tuturnya

Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menjelaskan, bantuan berasal dari Mabes AD dan Kementerian Pertanian. Ada tiga kriteria yang dapat bantuan ini, yaitu warga kurang mampu, warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah, dan warga yang tidak punya penghasilan.

“Jumlah beras yang tersedia saat ini sebanyak 360 karung. Sudah disalurkan sebanyak 22 karung,” bebernya.

Sementara itu, Sa’alih (64 tahun), salah satu warga penerima bantuan, mengaku sangat terbantu. Soalnya dia belum tersentuh bantuan pemerintah. “Dari pemerintah belum ada. Saya mau mengucapkan banyak terimakasih sama TNI,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya