komunitas berbagi nasi 3
IKHLAS : Anggota Komunitas Berbagi Nasi Depok sedang memberikan makanan kepada pengemis. FOTO : ISTIMEWA
komunitas berbagi nasi 3
IKHLAS : Anggota Komunitas Berbagi Nasi Depok sedang memberikan makanan kepada pengemis. FOTO : ISTIMEWA

 

Pandemi Korona juga mempengaruhi kegiatan komunitas Berbagi Nasi Depok. Sejak adanya pandemi, komunitas ini untuk sementara menghentikan kegiatan berbagi nasi.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Es jeruk kemasan di tangan Muhamad Hanif mulai menipis. Hanif, sapaanya memasukan gelas plastiknya ke dalam tong sampah yang ada di belakangnya. Dia mengatakan, akan segera beranjak pulang ke rumahnya, karena tugasnya membagikan nasi di hari itu sudah selesai.

Namun, sebelum beranjak dia sempat menceritakan bahwa mulai Jumat berikutnya sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tidak akan melakukan aksi berbagi nasi. Hal ini dilakukan lantaran, adanya wabah korona dan mereka ingin mematuhi instruksi dari pemerintah. “Kami mau mengurangi intensitas kegiatan di luar untuk mencegah resiko tertular wabah Korona,” katanya.

Dia mengungkapkan, walaupun tidak melakukan bagi-bagi nasi, mereka tetap akan melakukan kegiatan sosial. Salah satunya mengumpulkan donasi untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) yang akan disumbangkan, untuk tenaga medis di Kota Depok. “Kami akan membuka donasi bagi siapapun yang mau menyumbangkan rejekinya, untuk membantu petugas medis yang butuh APD,” bebernya

Dia menambahkan, mereka sudah mulai melakukan donasi dan sudah terkumpul sejumlah uang, untuk membelikan APD. Nantinya, akan mereka sumbangkan untuk petugas medis. “Dalam waktu dekat ini rencananya mau bagikan masker untuk Puskesmas,” tutupnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya