komunitas bantu pengamen badut
PEDULI : Komunitas Kota Depok memberikan bantuan kepada pengamen badut guna membantu biaya persalinan di RS Citra Arafiq, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (10/4). FOTO : ISTIMEWA
komunitas bantu pengamen badut
PEDULI : Komunitas Kota Depok memberikan bantuan kepada pengamen badut guna membantu biaya persalinan di RS Citra Arafiq, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (10/4). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melihat masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan, Komunitas Kota Depok tergerak memberikan batuan. Jumat (10/4), Komunitas Kota Depok yang terdiri dari Info Depok, Jumat Berkah, Jaguar Fans Club, dan Forkabi Depok, memberikan bantuan kepada pengamen badut yang membutuhkan pertolongan.

Sekjen Info Depok, Adi Suman mengatakan, Komunitas Kota Depok merupakan komunitas yang konsisten dalam melakukan aksi kemanusiaan. Salah satu aksinya yakni memberikan pendampingan kepada pengamen badut, Dharyanto warga Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

“Kami membantu permasalahan biaya persalinan anak pertama Dharyanto,” ujar Adi Suman kepada Radar Depok.

Adi Suman mengungkapkan, keperluan biaya persalinan istri Dharyanto cukup besar karena melahirkan secara cesar. Atas hal tersebut, Info Depok tergerak untuk membantu berkoordinasi dengan komunitas lainnya. Atas komitmen organisasi tersebut terhadap kemanusiaan, Komunitas Kota Depok tergerak untuk membantu Dharyanto.

Adi Suman menjelaskan, dana yang telah terhimpun dari Komunitas Kota Depok langsung diberikan guna melunasi hutang, mulai dari pinjaman untuk membayar uang muka rumah sakit hingga pelunasan biaya persalinan. Tidak hanya itu, Komunitas Kota Depok memberikan santunan kepada Dharyanto yang tergolong keluarga kurang mampu.

Adi Suman mengapresiasi kepada seluruh donatur dan rekan organisasi di Kota Depok yang peduli, serta memiliki rasa kemanusiaan. Menurutnya, kekompakan dan kepedulian guna membantu terhadap sesama dapat terus terjaga guna membantu masyarakat Kota Depok lainnya.

“Kami mengapresiasi RS Citra Arafiq yang telah memberikan pelayanan dan membantu keringan biaya kepada masyarakat kurang mampu,” tutup Adi. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya