Beranda Satelit Depok Komunitas Senam Nusantara Tugu Bagikan 40 Paket Sembako

Komunitas Senam Nusantara Tugu Bagikan 40 Paket Sembako

0
Komunitas Senam Nusantara Tugu Bagikan 40 Paket Sembako
BERBAGI : Komunitas Senam Nusantara Tugu, distribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
klub senam berbagi sembako
BERBAGI : Komunitas Senam Nusantara Tugu, distribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Komunitas Senam Nusantara Tugu, Kecamatan Cimanggis, membagikan bantuan berupa 40 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi virus Korona (Covid-19).

Ketua Komunitas Senam Nusantara Cimanggis, Bajuri Salam, mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban warga, karena terjadi pandemi virus yang berdampak terhadap menurunnya perekonomian warga.

“Apalagi saat ini mendekati bulan Ramadan, sehingga bantuan sembako sangat diharapkan bisa menopang sebagian pengeluaran warga,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (16/40).

Penggalangan dana dilakukan dengan cara online, melalui grup aplikasi Whattsapp yang dilakukan selama tiga hari mulai dari 12 – 15 April 2020.

“Dana yang terkumpul langsung kami belikan beberapa kebutuhan pokok, dan terkumpullah 40 paket sembako yang siap dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Tiap paket sembako tersebut senilai Rp100 ribu. Dimana tiap paketnya berisi beras 3 Liter, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, telur 1 kg dan mie telor 1 bungkus.

“Pembagian sembako langsung kami antarkan ke rumah masing-masing warga pada sore harinya, untuk memudahkan dan warga tetap dirumah saja,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dilakukan, dalam rangka penutupan kegiatan senam nusantara sementara, seiring menyambut datangnya Puasa bulan Ramadan 1441 Hijriah.

“Pembagian sembako ini dilakukan kepada peserta senam dan warga yang ada di Wilayah Kelurahan Tugu Cimanggis. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan masker sebagai pelindung diri di tengah pandemi virus Korona,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya