kOOD depok bagikan masker
APEL BERSAMA : KOOD Kota Depok mengikuti apel beraama sebelum melakukan kegiatan bagi - bagi masker. FOTO : ISTIMEWA
kOOD depok bagikan masker
APEL BERSAMA : KOOD Kota Depok mengikuti apel beraama sebelum melakukan kegiatan bagi – bagi masker. FOTO : ISTIMEWA

 

Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) Kota Depok, bersama Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP membagikan masker di lokasi check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di depan Tirtarasa Jalan Muctar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Di Jalan Muchtar, Sawangan, puluhan orang sedang membagikan masker pada pengendara baik roda dua dan empat yang melintas. Orang – orang yang berasal dari berbagai instansi tersebut terlihat juga sedang memberikan arahan dan imbauan bagi pengendara yang tidak mengenakan masker.

Di lokasi tersebut, Jamhurobi, selaku Wakil Ketua KOOD Kota Depok mengatakan, dalam kegiatan PSBB kali ini, pihaknya membagikan masker sebanyak 1000 buah untuk pengendara dan pejalan kaki di Jalan Muchtar. Tujuannya memberikan penyadaran kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker setiap ke luar rumah untuk mencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19).

“Kami ingin berpartisipasi untuk menyukseskan PSBB di Depok,” katannya.

Dia mengungkapkan, dalam kegitan itu, pihaknya bersama unsur Polri, TNI, dan Satpol PP juga memberikan sosialisasi tentang PSBB bagi penumpang kendaraan angkutan umum. Mereka  diingatkan untuk tidak boleh berdekatan sehingga ada jarak, kemudian untuk mobil pribadi juga diminta untuk patuh terhadap PSBB.

“Jadi, tidak boleh lebih dari tiga orang untuk mobil pribadi. Pemotor juga tidak berboncengan dan semuanya harus menggunakan masker untuk mencegah virus corona,” bebernya.

Dia berharap imbauan pemerintah tersebut bisa ditaati masyarakat sehingga Covid-19 bisa dicegah tidak menyebar luas.

“Jadi, imbauan pemerintah harus dilaksanakan untuk berdiam di rumah sementara, jika keluar rumah mengenakan masker, meningkatkan PHBS dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktivitas, kemudian menjaga jarak, hindari kerumunan dan mematuhi PSBB.Dengan mengikuti imbauan pemerintah Insya Allah terhindar dari korona,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya