KOOD Sawangan Baru Dukung PSBB

In Satelit Depok
KOOD sawangan di PSBB
PANTAU PSBB : Pengurus KOOD Kelurahan Sabar saat memantau portal jalan di wilayahnya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN BARU – Kumpulan Orang – Orang Depok (KOOD) Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, berpartisipasi mendukung terlaksananya  Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Depok.

Caranya, dengan ikut serta mengawasi serta menyosialisasikan PSBB kepada masyarakat di wilayah kelurahan. Pengurus KOOD Sawangan Baru, Yopi Syafrudin mengatakan, kegiatan tersebut akan mereka lakukan setiap hari, guna membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Korona.

“Kami tidak ingin di Sawangan Baru ada penyebaran virus korona. Makanya dengan kebijakan Pemkot Depok menerapkan PSBB, kami tindaklanjuti ke masyarakat untuk mengawasi sekaligus mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah,” katanya kepad Radar Depok, Kamis (16/04).

Menurut dia, langkah yang dilakukan Pemkot Depok bekerjasama dengan TNI dan Polri, patut didukung. Karena PSBB tersebut untuk mencegah penyebaran virus korona. Sebab, lanjut dia, seperti pemotor jika berboncengan bisa berpotensi tertular virus apabila salah satu diantara dua orang berkendara motor sebagai pembawa virus.

Hal ini tentu yang tidak diinginkan, kemudian juga jika berkendara harus dilengkapi dengan alat pelindung, termasuk menggunakan masker untuk mencegah masuknya virus.

“Kami juga meminta masyarakat di Sawangan Baru ini untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dengan sabun supaya tidak tertulas virus korona,” paparnya.

Ia juga meninjau sejumlah jalan lingkungan yang saat ini sudah diportal. Hal ini untuk mencegah warga dari luar masuk, kecuali memang mereka sudah ada janji dengan warga setempat dipersilahkan masuk. Tapi, harus terlebih dahulu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang sudah disiapkan. ” Semoga wabah ini cepat berlalu,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu