Korona, Warga RT01/20 Baktijaya Tenang

In Satelit Depok
warga baktijaya tenang
GERAKAN SOSIAL :  Para Remaja sub Karang Taruna nersama pengurus RT 01/20 Baktijaya serta tokoh masyarakat saat foto bersama di pendopo pembagian sembako untuk warga. Senin (20/4). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Di saat wabah Virus Korona menerpa seluruh belahan bumi. Namun, warga di Kampung Bojong RT01/20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya masih bisa tenang, pasalinya, remaja dan pengurus lingkungan setempat inisiatif membagikan 200 paket sembako untuk warganya

Tokoh pemuda setempat, Imron Riyadi menuturkan, gerakan sosial ini berkat musyawarah bersama seluruh elemen di kampung tersebut, baik RT serta seluruh jajarannya, terutama tokoh masyarakat sekitar dan pemuda.

“Iya bertindak cepat agar tidak ada kecemburuan sosial. Bagi warga kami yang tidak dapat, kami berikan sembako,” jelas Imron kepada Radar Depok, Senin (20/04).

Dari jumlah yang diajukan sebanyak 276 KK tapi yang menerima bantuan sosial berupa uang tunai hanya 30 KK. Namun hal tersebut tak membuat penghuni kampung berkeluh kesah, mereka rapatkan barisan dan bersepakat menggunakan dana kas RT untuk memenuhi kebutuhan warga yang tidak mendapat bantuan.

“Alhamdulilah ada warga sini yang masih mampu, secara ikhlas memberikan saweran buat berbagi sembako. Kami semua bergotong royong dan belajar untuk lebih mandiri dengan berbagai upaya, tentunya tidak mengambil hak warga,” ungkapnya saat  disambangi ke posko bantuan RT 01.

Sebanyak 200 sembako kepada seluruh warga RT 01, dari jumlah keseluruhan yang tidak menerima hanya para pengurus RT, tokoh pemuda, remaja yang menginisiasi kegiatan dan 76 warga mampu.

“Isi dari paket sembako berupa beras satu liter, gula seperempat kg, Teh 1 kotak, serta dua mie instan. Meski jumlahnya tak sebanyak yang dibayangkan, namun warga terlihat bersyukur. Sebab kebutuhan untuk menyambung hidup setidaknya sudah terpenuhi,” pungkasnya,

Di lokasi yang sama, Ketua RT 01  Saryanto mengapresiasi langkah mandiri yang dilakukan para muda mudi di kawasannya, hal ini bisa di lakukan pada muda mudi lainnya yang berkolaborasi dengan pengurus RT maupun tokoh masyarakat di wilayahnya.

“Saya dukung karena memang untuk kepentingan warga banyak. Mungkin tidak boleh di lihat besar atau kecilnya bantuan tapi lihat aksi sosial untuk menjaga kondusifitas di lingkungan,” tandas Saryanto. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pradi afifah ke golkar

Pilkada Depok : Pradi-Afifah Minta Restu DPP Golkar

KOMPAK : Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna – Afifah Alia, menyambangi

Read More...
ledakan di lebanon gas tertawa

Ada Gas Tertawa yang Menyebar Setelah Ledakan di Beirut, Berikut Bahayanya

Ledakan di Beirut, Lebanon.   RADARDEPOK.COM - Penyebab ledakan Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) diketahui berasal dari

Read More...
tersangka pembuhan apartemen depok

Tidak Lebih dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh AO di Apartemen Depok Tertangkap

TERTANGKAP : Reskrim Polres Metro Depok mengamankan FM tersangka pembunuhan AO di Apartemen Margonda Residence

Read More...

Mobile Sliding Menu