Kostrad Cilodong Sebar Ratusan Paket Sembako

In Satelit Depok
kostrad sebar sembako 1
BAGI-BAGI : Personel TNI Divif I Kostrad Cilodong saat menyambangi warga Kampung Bendungan RT05/08 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, guna memberikan sembako untuk meringankan kebutuhan warga di tengah Covid-19. Kamis (23/04). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Divisi Infantri (Divif) 1 Kostrad menggelar bakti sosial berupa pembagian ratusan paket sembako kepada warga tak mampu yang terdampak pandemi corona. Hal ini dilakukan untuk mengamankan kebutuhan pokok warga, Kamis (23/04).

Panglima Divif I Kostrad Cilodong Mayjen TNI Agus Rohman menurutkan bahwa semua pasukan telah mengambil bagian untuk mencegah penyebaran covid 19, yang salah satunya dengan membagikan sembako kebutuhan utama warga.

“Pasukan sejatinya adalah bagian dari masyarakat, lahir dari warga. Kami merasakan hal sama, makanya hari ini kami sebar ratusan sembako untuk meringankan warga di tengah pandemi,” tuturnya.

Para petugas berkeliling langsung ke rumah warga yang tersebar di wilayah Kecamatan Cilodong. Aksi sosial ini guna mendukung program pemerintah dalam mencegah adanya kerumunan warga.

Pasukan berkeliling dibagi beberapa regu agar bantuan sembako tersebar secara menyeluruh dan cepat. Paket sembako yang diberikan berisi beras, telur, indomie, minyak sayur, gula.

“Selain warga tidak mampu yang ada di sekitar lingkungan Kostrad, kami juga menyalurkan bantuan ke rumah yatim,” Tambah Pangdiv disela wawancara.

Dijelaskan Agus Rohman, sebelum menyebar sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, pasukan mendata terlebih dulu. Hal ini dilakukan demi keefektifan serta kelancaran selama proses pendistribusian bantuan.

“Pendataan dilakukan agar penyaluran tepat sasaran, mana warga yang berhak menerima bantuan,” jelasnya.

Para personel yang menyalurkan bantuan juga mengikuti protokol Covid-19, dengan menggunakan tutup kepala, masker, kacamata bening dan lengan baju dipanjangkan.

“Protokolnya sudah jelas, jadi wajib diikuti personil di lapangan,” tambahnya.

Salah satu warga Kampung Bendungan  RT05/08 Kelurahan Cilodong, Dicky Aprilia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI Kostrad yang dengan semangat dan tulus memberikan bantuan sembako langsung ke rumah warga.

“Ini sangat kami butuhkan, karena saya juga sebagai pekerja yang penghasilannya harian. Semoga menjadi keberkahan dan kesehatan bagi para petugas, terlebih masuk bulan suci Ramadhan,” ucap Dicky usai menerima bantuan.

Petugas TNI yang diterjunkan sekitar 30 personel juga menyambangi Kelurahan Kalibaru serta Cilodong. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Longsor di cilodong

Hujan Deras, Turap di Taman Depok Permai Sukamaju Longsor

EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Depok dari Mako Kembang bersama Satgas Banjir Dinas PUPR saat

Read More...
antre beli sayur di depok

Gegara Korona, Belanja Sayur Pakai Jarak

BELANJA : Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah

Read More...
lupakan politik utamakan kemanusaiaan

Lupakan Dulu Politik, Sekarang Kemanusiaan

BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (kiri) turut serta membantu penyaluran

Read More...

Mobile Sliding Menu