Beranda Politika KPU Depok Lawan Korona

KPU Depok Lawan Korona

0
KPU Depok Lawan Korona

instagram KPU 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di tengah pusara wabah virus Korona. KPU Kota Depok turut membantu pemerintah untuk memutus penyebaran, dengan melakukan sosialisasi dan gerakan menggunakan masker

Bahkan, lembaga penyelenggara Pemilu pimpinan Nana Shobarna tersebut akan membagikan reward kepada enam pemenang yang mengikuti gerakan menggunakan masker.

“Kami sebagai warga Depok, tentu ingin kotanya aman, nyaman dan kondusif. Sehingga, dengan keterbatasan kemampuan yang kami miliki, tentu KPU Depok juga ingin membantu pemerintah, salah satunya melalui sosialisasi,” kata Nana Shobarna kepada Radar Depok, Selasa (14/04).

Ia menerangkan, sosialisasi yang dimaksud melalui gerakan menggunakan masker, di mana Komisioner dan staf sekretariat KPU melakukan swafoto dan mengunggah di jejaring sosial Instagram.

“Tapi, kami menggunakan aplikasi twibbonize, nanti mereka mengunggah foto di sana yang menggunakan masker, ad framenya juga,” papar Nana.

Setelah itu, hasilnya bisa diunduh dan diunggal di akun sosial media Instagram. Tapi, peserta pun harus mem-follow Instagram @kpukotadepok dan  menggunakan tagar (hastag) #kpudepoklawancovid19.

Nantinya, sambung Nana, pihaknya akan memilih enam orang pemenang dan berhak mendapatkan hadiah menarik setelah diumumkan 20 April.

“Akun jangan diprivat ya. Ini merupakan ikhtiar kami dalam membantu pemerintah menyosialisasikan pencegahan penularan korona, salah satunya dengan menggunakan masker. Yang terpenting seluruh warga harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah,” pungkasnya.

Ia pun bersyukur, sejak digaungkan pertama kali oleh KPU Kota Depok, unsur pimpinan pada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) telah menggunakan aplikasi tersebut.

“Alhamdulillah, ini modal kita untuk bergotong royong dan meningkatkan semangat dalam menanggulangi wabah korona di kota kita tercinta ini,” tutup Nana. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya