komunitas terapi berbagi
SALURKAN BANTUAN: Ketua KTPI Depok, Rahmat Faisal (kiri) saat membagikan sembako kepada anggotanya. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
komunitas terapi berbagi
SALURKAN BANTUAN : Ketua KTPI Depok, Rahmat Faisal (kiri) saat membagikan sembako kepada anggotanya. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas di tengah pandemi Virus Korona, Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI) Depok, membagikan sembako dan santunan kepada seluruh anggotanya.

Ketua KTPI Depok, Rahmat Faisal mengatakan, bakti sosial (baksos) ini dilakukan untuk membantu anggotanya yang ekonominya terdampak imbas dari pandemi virus Korona.

Sebab sejak ada wabah Korona, Topuris (sebutan untuk terapis totok punggung) tidak lagi mendapatkan pasien yang menggunakan jasa mereka.

“Sejak ada PSBB di Depok, banyak orang tidak berani melakukan terapi. Jangankan buat terapi, buat makan saja masyarakat saat ini mikir. Jadi berimbas pada tuporis kami yang menurun, bahkan tidak lagi berpenghasilan,” kata Faisal, sapaanya, Minggu (26/04).

Dia mengungkapkan, pada kegiatan kali ini mereka membagikan 30 paket sembako yang disumbangkan kepada topuris.

“Baksos ini kami lakukan di Griya Sehat Barokah di Jalan Haji Dimun, Kecamatan Cilodong,” tuturnya.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa beras empat kg, minyak goreng dua liter, gula satu kg, ayam satu ekor, dan mie instan lima bungkus.

“Selain sembako, kami juga memberikan santunan uang kepada tuporis yang benar – benar tidak bekerja,”bebernya.

Sementara itu, Umar selaku Kepala Bidang Organisasi KTPI Depok, mengatakan pihaknya juga sedang merumuskan program peningkatan kesejahteraan tuporis di tengah pandemi virus Korona.

“Kami sedang mencari solusi bagaimana tuporis bisa tetap eksis dan bisa mempertahankan perekonomiannya,”tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya