Kwarcab pramuka semprot disinfektan
STERIL : Sekretariar Kwarcab Kota Depok sedang disemprot disinfektan. FOTO : KWARCAB DEPOK FOR RADAR DEPOK 
Kwarcab pramuka semprot disinfektan
STERIL : Sekretariar Kwarcab Kota Depok sedang disemprot disinfektan. FOTO : KWARCAB DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kwarcab Pramuka Kota Depok mengambil peran dalam pencegahan penyebaran virus Korona. Melalui kwaran-kwaran yang ada di Kota Depok diadakan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik di kawasannya masing-masing.

Ka Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, kwaran yang ikut serta dalam kegiatan ini, antara lain Kecamatan Cimanggis, Cipayung, Beji, Cinere, Limo, Sukmajaya, Bojongsari, Beji, Tapos, Sawangan, dan Cilodong.

“Sedangkan untuk Kecamatan Pancoranmas dilakukan Kwarcab yang memang sekretariatnya ada di Kecamatan Pancoranmas,” ucapnya, Rabu (01/03).

Nina menjelaskan, alat-alat yang digunakan berasal dari Kwarcab Kota Depok yang diberikan ke kwaran-kawaran untuk dilakukan penyemprotan di daerahnya masing-masing. Sedangkan untuk sasaran penyemprotan disinfektan adalah, sekolah atau gudep, rumah warga, tempat beribadah umum, dan lain-lain.

“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sejak 25 Maret 2020, dan akan terus dilakukan sampai pandemi virus Korona selesai. Tiap kwaran ada koordinatornya dengan nama Tim Kompak Pramuka Peduli,” katanya.

 

kwarcab depok semprot disinfektan 2
AKSI : Kwaran Kecamatan Bojongsari sedang melaksanakan penyemprotan disinfektan di salah satu sekolah. FOTO : KWARCAB DEPOK FOR RADAR DEPOK 

 

Sementara itu,  Sekretaris Kwarcab Kota Depok, Safiah Zuhra menjelaskan, ini adalah upaya dari Kwarcab Kota Depok untuk mencegah penyebaran virus Korona di masyarakat.  Alat-alat yang didapat Kwarcab adalah bantuan dari Kwarda Jawa Barat (Jabar).

“Semoga pandemi virus Korona ini bisa segera teratasi dan semua kegiatan di masyarakat kembali normal,” kata Safiah didampingi Waka Pramuka Peduli Kwarcab Kota Depok, Mulyadi. (rd)

 

Tim Kompak Pramuka Peduli Kota Depok :

1. Encih Suhaeni (Pramuka Peduli)
2. Euis Noorhayati (Ka. Kwarran Bojongsar
3. Khuswatun Hasanah (Ka. Kwarran Cimanggis)
4. Minin (Ka. Kwarran Beji)
5. Uni Surati (Ka. Kwarran Cipayung)
6. Kristianti (Ka. Kwarran Sukmajaya)
7. Nurilah (Ka. Kwarran Limo)
8. Nasim (Ka. Kwarran Cinere)
9. Syamsuri Ka. Kwarran Tapos)
10. Yeni (Ka. Kwarran Sawangan)
11.  Sumantri (Ka. Kwarran Cilodong
12. Staf Kwarcab Kota Depok.

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya