robot robocop 3
MENGAMEN: Rusdi saat mengamen di sekitar Jalan Juanda, Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA
robot robocop 3
MENGAMEN : Rusdi saat mengamen di sekitar Jalan Juanda, Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA

 

Pandemi virus Korona (Covid-19) membuat perekonomian masyarakat melemah. Begitu juga dialami Rusdi pengamen Robocop, yang penghasilannya menurun drastis setelah berlakunya Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB).

Laporan: Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Tak terasa, hari semakin sore. Rusdi masih menyempatkan diri mengamen kurang lebih satu jam, sebelum akhirnya memutuskan pulang ke rumah.

Sebelumnya, dia menyempatkan istirahat sejenak. Di tengah istirahat dia menceritakan jika penghasilannya sudah menurun drastis semenjak munculnya wabah korona di Depok. Menurutnya, warga tidak lagi memenuhi taman dan tidak ada yang berkumpul di pinggir jalan.

“Karena memang pendapatan saya itu ada di tempat keramaian, biasanya yang menyumbang saya temui di jalanan dan tempat ramai,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, kedepannya dia harus memutar otak agar bisa mendapatkan tambahan penghasilan, kalau tidak dia sulit menafkahi keluarganya.

“Pastinya kedepan ekonomi saya akan semakin sulit. Mau gak mau harus putar otak gimana caranya dapat duit,” bebernya.

Menurutnya, kemungkinan dia akan mencoba menjual jasa desain kostum, karena hanya itu saja kemampuannya selain mengamen, mengingat usianya yang sudah senja dan tenaganya yang semakin habis.

“Paling jualan kostum ataupun desain kostum. Itu juga kalau laku. Soalnya biasanya orang mesan kostum dari saya kalau lagi ada acara seperti karnaval saja. sedangkan sekarang banyak acara hiburan yang dilarang untuk mencegah persebaran Korona,” keluhnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya