logo hut kota depok 21

logo hut kota depok 21

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tak lama lagi Kota Depok berusia ke 21, tepatnya 27 April. Secara resmi Pemerintah Kota Depok telah mengeluarkan logo yang mulai tersebar di masyarakat. Logo tersebut menggambarkan semangat Pemerintah Kota Depok, mengajak masyarakat melawan Virus Korona atau Covid-19 yang semakin merajalela.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Depok mengandung makna dan pesan untuk masyarakat. Logo HUT ke-21 Kota Depok berbeda di tiap tahunnya. Tahun ini, logo peringatan terdapat tulisan tahun berdirinya Kota Depok hingga saat ini.

“Sudah ada dan ada makna yang terkandung dalam logo tersebut,” ujar Sidik Mulyono kepada Radar Depok, Senin (13/04).

Sidik menjelaskan, tidak ada selebrasi pada peringatan HUT ke-21 Kota Depok tahun ini. Namun, pada logo terdapat tulisan Spirit Of Humanity yang memiliki arti membangun semangat kemanusiaan melawan Covid-19. Dia menambahkan, Pemerintah Kota Depok terbentuk pada 27 April 1999 yang sebelumnya berada di kewenangan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Pemerintah Kota Depok akan mengadakan seminar via Webinar, tentang langkah pencegahan Covid-19 bagi Kampung Siaga Covid-19. Membagikan masker kepada masyarakat guna mengkampanyekan wajib menggunakan masker, membantu logistik ke masyarakat yang membutuhkan, hingga penyemprotan disinfektan.

Seremonial HUT ke-21 Kota Depok juga akan dibuat sederhana, seperti pemutaran video Walikota yang disebar via WAG dan Medsos. Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Depok akan melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul. “Pemasangan bendera dan umbul-umbul kemungkinan di sekitar Jalan Margonda maupun jalan tertentu lainnya,” tutup pria yang bergelar doktor ini. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya