Beranda Satelit Depok LPM Curug Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LPM Curug Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
LPM Curug Lakukan Penyemprotan Disinfektan
GIAT : Penyemprotan disinfektan dilingkungan RW 08, Kelurahan Curug, Cimanggis, Selasa (14/04). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
disinfektan LPM curug
GIAT : Penyemprotan disinfektan dilingkungan RW 08, Kelurahan Curug, Cimanggis, Selasa (14/04). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dalam suasana pandemi virus Korona (Covid-19) seperti saat ini, membuat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), bersama pihak Kelurahan dan masyarakat sekitar Kelurahan Curug melakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (14/04).

Ketua LPM Kelurahan Curug, Dody Kurniawan mengungkapkan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona di masyarakat, khususnya dilingkungan Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

“Walaupun ini memang bukan tugas pokok LPM, tetapi melihat kondisi yang seperti ini kita tidak mungkin diam saja, untuk itu kami berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kelurahan Curug mengadakan penyemprotan disinfektan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dirinya menuturkan, penyemprotan disinfektan tersebut akan dilakukan secara menyeluruh di 11 RW yang ada di Kelurahan Curug.

“Tinggal tiga RW lagi yang belum kami semprot disinfektan. Dalam waktu dekat, akan kami tuntaskan sebelum masuk bulan Ramadan. Dan yang paling berperan sebenarnya Satlinmas, karena mereka semua yang mengerjakan penyemprotan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Curug Bambang Eko sangat mengapresiasi LPM yang telah menggerakan kegiatan ini dengan alat milik sendiri. Sedangkan, untuk cairan disinfektannya berasal dari pihak kelurahan yang didapatkan dari kepolisian.

“Warga juga sangat antusias, ada yang ikut menyumbangkan sedikit rejekinya dan adajuga yang turut menyumbangkan tenaga saat pelaksanaan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua RW 08, Sudarnoto mengucapkan terimakasih kepada LPM dan pihak Kelurahan yang telah mengadakan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

“Sebenarnya, kalau secara mandiri kami di tiap RT dan RW sudah rutin melalukan penyemprotan, dan Alhamdulillah ini kita ada bantuan juga dari pihak LPM,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya