Beranda Satelit Depok Lumbung Pondok Petir Butuh Lauk

Lumbung Pondok Petir Butuh Lauk

0
Lumbung Pondok Petir Butuh Lauk
TERIMA DONASI : Pengurus Lumbung Kelurahan Pontir saat menerima sumbangan dari donatur. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
kampung siaga pondok petir
TERIMA DONASI : Pengurus Lumbung Kelurahan Pontir saat menerima sumbangan dari donatur. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Bojongsari, memaksimalkan keberadaan Lumbung Kelurahan di wilayahnya untuk membantu warga masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Korona.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pontir, Budi mengatakan sudah empat minggu ini gedung PKK di kantor Kelurahan Pintir dialihkan menjadi lokwsi lumbung kelurahan.

Dari lumbung tersebut sudah ratuaan sembako dibagikan kepada warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan warga yang ekonominya terdampak oleh Korona.

“Begitu ada instruktsi dari Walikota Depok untuk membuat Kampung Siaga Covid-19, kami langsung membuat lumbung Kelurahan,”katanya, Jumat (17/04).

Dia mengungkapkan, selain lumbung kelurahan, setiap RW yang merupakan Kampung Siaga Covid-19 juga membuat lumbung masing-masing. “Di setiap RW juga punya lumbung untuk memaksimalkan penerimaan bantuan,” bebernya.

Lebih lanjut, sambung dia, adapun sembako yang diterima lumbung kelurahan berasal dari patungan aparatur beserta pegawai di Kelurahan Pontir. “Dari donatur juga ada saja bantuan yang datang,” tuturnya.

Terakhir, dia mengatakan saat ini warganya sangat membutuhkan sembako yang berkaitan dengan lauk pauk, seperti ikan kemasan sarden dan lainnya.

“Kalau beras dan mie instan, Alhamdulillah masih ada stoknya. Lauk pauk yang jarang,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya