pasir putih bagi nasi
BAGIKAN NASI : Lurah Pasir Putih, Rifai saat memgikan nasi kotak kepada pengemudi ojek online. FOTO : ISTIMEWA
pasir putih bagi nasi
BAGIKAN NASI : Lurah Pasir Putih, Rifai saat memgikan nasi kotak kepada pengemudi ojek online. FOTO : ISTIMEWA

 

Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, melakukan aksi bagi-bagi makanan kepada para pengendara yang lewat di depan kantor. Bentuk dukungan terhadap warga terdampak Virus Korona.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Di halaman kantor Kelurahan Pasir Putih, Ahmad Rifai selaku Lurah Pasir Putih, dibantu kader PKK sedang membagikan makanan kepada pengendara  yang melintas di depan kantor Kelurahan.

“Kami membagikan nasi kotak kepada orang-orang yang masih harus bekerja di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini. Seperti pengendara ojek online misalnya,” kata Rifai.

Di tengah aksinya tersebut, tak lupa dia juga mengajak masyarakat mampu untuk peduli membantu warga yang membutuhkan, seperti di saat pandemi korona ini. Pasalnya di antara mereka, sebagai pekerja harian lepas, seperti pengemudi ojek dan pekerja bangunan sangat berpengaruh akibat pandemi ini.

“Pekerja lepas harian sekarang tidak kerja karena dari tempat kerjanya menghentikan kegiatan, kemudian ojek online, kalopun mereka keluar mencari penumpang untuk cari nafkah keluarga penumpangnya juga jarang, karena banyak berdiam di rumah,” tuturnya.

Nasi bungkus dan masker yang diberikan kepada warga itu, merupakan bantuan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Pasir Putih di bawah pimpinan Ketua PKK Umi Kalsum.

“Ini merupakan aksi sosial tim PKK kelurahan membuat nasi bungkas 100, dan memberikan 300 masker yang diserahkan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Bantuan ini, ditambahkannya, diharapkan bisa memotivasi masyarakat yang mampu di wilayah kelurahan ini untuk memberikan kepada warga yang tidak mampu, sehingga mereka merasa terbantu.

“Jadi, sekecil apapun bantuan yang diberikan sangat berarti, seperti nasi bungkus ini jika lapar dimakan nikmat,” terangnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya