Masuk RW4 Abadijaya Diperketat

In Satelit Depok
cegah korona di abadijaya
SIAGA : Petugas Kampus Siaga Covid-19 RW4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya disela menjalankan tugasnya, Rabu (8/4). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Sudah hampir seminggu ini akses keluar masuk RW4, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya dibatasi. Sejumlah jalur masuk ditutup portal. Hanya diberikan satu akses jalan untuk warga beraktifitas.

Adapun langkah ini sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 atau korona. Saking waspadanya, Karang Taruna (Katar) setempat membentuk posko khusus utuk mengawasi lalu lalang warga.

“Jadi setiap ingin masuk ke lingkungan kami, kendaraan baik itu motor atau mobil akan lebih dulu disemprot disinrektan. Sementara tangannya kami semprotkan hand sanitizer,” ungkap Anggota Katar RW4 Abadijaya, Alif Adilansyah Nugroho kepada Radar Depok, Rabu (8/4).

Ia menerangkan, upaya ini juga sebagai bentuk mendukung program Pemkot Depok dalam membantuk Kampung Siaga Covid-19. Masyarakat dinilai akan merasa lebih aman dari virus yang bermula dari Wuhan, Cina itu. “Untuk yang bukan warga disini, di posko kami juga minta tinggalkan KTP,” bebernya.

Lebih lanjut, kata Alif, langkah lain yang dilakukan ialah dengan menyemprot disinfektak untuk seluruh lingkup RW4. Dilakukan tiga hari sekali.

“Kami memasang portal yang bisa dibuka tutup. Kami akan tutup sampai pukul 23:00 WIB. Saya harap warga merasa nyaman dengan langkah ini. Terima kasih kepada seluruh perangkat RT dan RW dan jajaran Katar RW4,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu