Beranda Metropolis Mengenal Komunitas Pencinta Alam Meruyung : Taklukan 10 Gunung Sampai Olahraga Ringan (2)

Mengenal Komunitas Pencinta Alam Meruyung : Taklukan 10 Gunung Sampai Olahraga Ringan (2)

0
Mengenal Komunitas Pencinta Alam Meruyung : Taklukan 10 Gunung Sampai Olahraga Ringan (2)
SERU : Komunitas Ngeri Adventure tengah melakukan pendakian ke Gunung Sindoro. FOTO : ISTIMEWA
komunitas pendaki gunung
SERU : Komunitas Ngeri Adventure tengah melakukan pendakian ke Gunung Sindoro. FOTO : ISTIMEWA

 

Walaupun baru berdiri pada 2018. Tetapi Ngeri Adventure sudah menaklukan 10 gunung yang ada di Indonesia. Mereka juga rutin melakukan berbagai kegiatan lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sekitar.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEOPK.COM – Ngeri Adventur yang berdiri sejak 2018 silam, menjadi sebuah wadah bagi para pecinta wisata alam terbuka untuk menyalurkan hobi. Salah satunya dengan mendaki gunung. Hingga saat ini, komunitas pecinta alam ini sudah menaklukan 10 gunung.

Sepuluh gunung tersebut diantaranya, Gunung Gede Pangrango, Papandayan, Cikuray, Guntur, Ciremai, Sindoro, Sumbing, Prau, Salak serta Rinjani. Karena bagi mereka, mendaki gunung bukanlah hanya sekedar menyalurkan hobi saja. Tetapi, juga menjadi salah satu cara mensyukuri keindahan yang Tuhan ciptakan.

“Untuk kegiatan mendaki gunung memang kita rutin tiga hingga empat kali dalam setiap tahunnya,” ucap Ketua Ngeri Adventure, Abdul Hadi.

Tak hanya mendaki gunung saja, komunitas ini pun juga rutin mengadakan berbagai kegiatan lainnya di alam bebas untuk melatih kemampuannya. “Kita juga setiap seminggu sekali mengadakan olahraga ringan, sambil membersihkan peralatan untuk mendaki,” tuturnya.

Selain melakukan berbagai kegiatan yang menunjang hobinya, mereka juga seringkali mengadakan berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat. (*)

 

Editor : Pebri Mulya