ketua RT mekarjaya 2
INSPIRASI MILENIAL : Suryadi duduk bersama dengan rekan KNPI Kota Depok saat pemilihan Ketua KNPI Kota Depok, di salah satu tempat makan di bilangan Jalan Margonda Raya, beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
ketua RT mekarjaya 2
INSPIRASI MILENIAL : Suryadi duduk bersama dengan rekan KNPI Kota Depok saat pemilihan Ketua KNPI Kota Depok, di salah satu tempat makan di bilangan Jalan Margonda Raya, beberapa waktu lalu. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Suryadi sebelum didapuk sebagai Ketua RT09/16 pada Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, ternyata rekam jejaknya soal kemasyarakatan membuatnya sudah mengantongi bekal mantap. Mulai pentolan di berbagai organisasi hingga menjabat Ketua Ramah Anak dijalaninya.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Suryadi sebelumnya diketahui memimpin Sebagai Ketua RT Ramah Anak di RT 09. Pria Tampan kelahiran Jakarta, 19 September 1992 ini lebih dikenal sebagai aktifis organisasi kepemudaan. Kiprahnya sebagai aktivis cukup panjang. Ia memulai aktivisnya sejak duduk di bangku SMP.

Pertama aktif di organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) baik di tingkat Sekolah, Kecamatan Sawangan, hingga melaju ditingkat Provinsi Jawa Barat. Setelah di IPM, ayah dua orang anak ini melanjutkan ke organisasi Kemahasiswaan Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Depok sebagai Ketua Umum. Ia pernah aktif mendirikan dan membina Forum Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus di Kota Depok yang terdiri dari berbagai Organisasi Kemahasiswaan yang ada dan aktif di Kota Depok.

“Semua ide dari teman-teman yang peduli akan keaktifan para remaja biar aktif berorganisasi, karena saya rasa memang penting,” ucapnya.

Ia pun mendapat amanah dari rekan-rekan seniornya di Organisasi KNPI Kota Depok, dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Kota Depok. Tak berhenti disana, pria ini juga terdaftar sebagai Anggota SDM MPC PP Kota Depok.

“Tapi saya suka menulis, makanya suka kirim tulisan opini terkait kebijakan yang tak berpihak kepada masyarakat. kaya trotoar berubah fungsi, dan masih banyak lagi,” tutur RT milenial ini.

Kini, si RT milenial masih berkecimpung di dunia perpolitikan yaitu aktif di organisasi pemantau pemilu bernamakan Democracy Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kota Depok dan menjabat sebagai Koordinator Hukum dan Data.

Dengan Rekam Jejak tersebut, Suryadi membuktikan bahwa semua anak muda bisa memimpin di lingkungannya masing-masing, yang penting memiliki Visi, Misi dan Team yang kompak.

“Tapi tetap harus berikhtiar dan tawakal. InsyaAllah semua anak muda bisa,” ucapnya.

Generasi produktif kaum muda kian meledak. Jelas lebih banyak kaum muda menjadi pilihan dan generasi ini nantinya yang akan menjadi generasi emas di masa depan. sejarah telah membuktikan kaum muda memiliki peran krusial. “Lalu, mengapa tidak mencobanya? Jika solusi tersebut memiliki risiko, hal tersebut merupakan hal yang lumrah,” tambah dia

Pemimpin muda memiliki kelebihan yang dapat diandalkan dalam memimpin, di antaranya pemimpin muda memiliki semangat yang tinggi. Semangat yang menggebu inilah yang menghadirkan mimpi dan ide yang bila terlaksana akan menjadi suatu karya yang cemerlang. “Anak muda tidak basa basi, lebih efisien. Ini justru yang dibutuhkan di era sekarang ini,” celotehnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya