kesuksesan durian
KREATIF : Selviana (23) menunjukan pancake durian hasil buatananya, di rumahnya di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
kesuksesan durian
KREATIF : Selviana (23) menunjukan pancake durian hasil buatananya, di rumahnya di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Selviana (23), perempuan berhijab ini memiliki hobi memasak dan membuat berbagai cemilan unik dan menarik. Hobinya tersebut, sejak 2018 menjadi bisnis yang menguntungkan, dirinya dapat mengantongi keuntungan hingga jutaan rupiah.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Tahun 2018 bisa dibilang sebagai masa sulit yang dialami Selviana saat itu, dirinya harus bekerja untuk membiaya kuliahnya karena benturan ekonomi keluarga.

Beberapa kali mencoba melamar pekerjaan. Namum, selalu bentrok dengan jadwal kuliahnya. Karena memiliki hobi memasak dan membuat berbagai cemilan unik, maka dirinya memutuskan untuk terjun ke bisnis kuliner dengan membuat pancake durian.

“Isian yang kita pakai menggunakan daging durian asli, sehingga rasanya juga lebih enak dan berbeda,” ucapnya kepada Radar Depok.

Setiap hari dirinya memproduksi setelah balik dari kuliahnya, dan dipasarkan secara online.

Dirinya pun tak menyangka, antusias masyarakat sangat baik dengan kreasi yang dibuatnya tersebut.

“Alhamdulillah, setelah menjalani usaha ini akhirnya saya bisa melanjutkan kuliah hingga selesai,” tuturnya.

Dengan kerja keras dan usaha yang ditekuninya, kini ia memproduksi setiap hari dengan keuntungan hingga jutaan rupiah dalam setiap bulannya.

Wanita berhijab ini pun, masih terus berusaha dan berupaya untuk mengembangkan usahanya lebih besar lagi. (*)

Editor : Pebri Mulya