MKD Bergerak Perangi Korona

In Satelit Depok
MKD perangi korona
BANTUAN : MKD Sektor Cipayung usai menyerahkan APD untuk tenaga medis ke Puskesmas Ratu Jaya di Perumahan Permata Regency, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Mitra Khamtibmas Depok (MKD) sektor Kecamatan Cipayung lakukan aksi nyata dengan menebar masker ke Puskesmas serta pos pemantau di Jalan Hek Cipayung Raya. Ratusan masker diberikan untuk mencegah penyebaran Virus Korona.

Ketua MKD sektor Cipayung Syarifudin mengatakan soal kemanusiaan jajarannya akan berada di garda depan untuk membantu pemerintah serta masyarakat.

“Hari ini kami bagikan masker untuk Puskesmas Cipayung dan untuk pengendara yang kami sebar di pos pemantau,” jelas Syarifudin kepada Radar Depok, Kamis (23/04).

Ia menuturkan, pembagian masker juga dalam membantu para tenaga medis untuk cadangan persedian mereka, agar setiap harinya masker bisa di ganti. Hal ini juga membantu sebab masker diketahui hanya boleh digunakan ada waktunya, setelah itu harus dibuang atau pun dicuci untuk masker kain.

“Kami bantu tenaga dalam mencegah, tenaga medis soal pengobatan dan penyembuhan. Kerjasama yang baik akan membawa hasil yang baik juga, InsyaAllah,” tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua MKD Depok, Yayat Supriyatna menambahkan,aksi MKD dalam memerangi covid 19 sudah dilakukan beberapa waktu lalu dan serentak dilakukan seluruh sektor MKD yang tersebar di Kota Depok.

“Bergerak bersama perangi korona bersama seluruh elemen, baik pemerintah, TNI dan Polri sudah kita instruksikan di tingkat kota, jadi semua sudah mulai bergerak,” ungkap Yayat.

Yayat membeberkan, kegiatan yang sudah dilakuka, di antaranya penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah sesuai dengan setiap sektor, membagikan APD serta beberapa sembako, sampai menjaga dan memantau penerapan PSBB di setiap titik.

“Kami lakukan yang terdapat sektor MKD seperti Cipayung, Tapos, Pancoran Mas, serta  kecamatan lainnya. Mohon jangan dilihat besar dan kecilnya bantuan yang MKD lakukan tapi lihat niat kami untuk turun bersama berikan keamanan dan kenyaman untuk warga,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Longsor di cilodong

Hujan Deras, Turap di Taman Depok Permai Sukamaju Longsor

EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Depok dari Mako Kembang bersama Satgas Banjir Dinas PUPR saat

Read More...
antre beli sayur di depok

Gegara Korona, Belanja Sayur Pakai Jarak

BELANJA : Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah

Read More...
lupakan politik utamakan kemanusaiaan

Lupakan Dulu Politik, Sekarang Kemanusiaan

BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (kiri) turut serta membantu penyaluran

Read More...

Mobile Sliding Menu