MKD bantuan ke RSUD
SERAHKAN BANTUAN : Pemberian secara simbolis mask shield dari MKD ke petugas RSUD Depok. FOTO : ISTIMEWA
MKD bantuan ke RSUD
SERAHKAN BANTUAN : Pemberian secara simbolis mask shield dari MKD ke petugas RSUD Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Mitra Kamtibmas Depok (MKD) berpartisipasi dalam memberantas penanganan Korona di Depok. Salah satu bentuknya, dengan medonasikan 60 face shield mask pada para petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Ketua Giat Galang Donasi MKD, Leni Marliana mengatakan, donasi ini merupakan bentuk kepedulian organisasinya pada perjuangan tenaga medis di RSUD Depok. Face shield mask ini diharapkan bisa melindungi petugas medis dalam menangani pasien Covid-19.

“Ini merupakan sumbangan organisasi kami, pengumpulan donasi sekitar satu minggu. Selain face shield mask, kami juga sudah donasi beberapa Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, dan masker,” kata Leni, Jumat (3/4).

RSUD Kota Depok memang terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan dalam penanganan pasien korona. Selain membeli dengan cara mandiri, RSUD Depok sebagai RS rujukan korona juga banyak mendapat donasi APD dari masyarakat.

“Sebagai RS rujukan kami sangat berterima kasih sekali ke masyarakat yang sudah memberikan donasi. RSUD Depok pun akan terus memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan kami, khususnya dari sisi APD. Akan tetap kami order agar jangan sampai kekurangan,” jelas Direktur RSUD Depok, Devi Maryori.

Menurut Devi, sapaannya, donasi dari masyarakat Depok selain APD juga ada masker N95, kacamata google ataupun masker bedah. Donasi lainnya berupa makanan siap saji, air mineral, hand sanitizer. Bahkan, ada pula berbagai macam jamu dan vitamin untuk peningkatan daya tahan tubuh petugas kesehatan RSUD Depok.

“Untuk APD kami selalu mencukupi, tapi Alhamdulillah banyak juga masyarakat yang memberikan donasi pada kami. Ada yang langsung memberikan atau dikoordinasikan karena masyarakat tahu, kami tetap bekerja dan berhadapan langsung dengan pasien,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi yang besar ke masyarakat yang sudah memberikan donasi pada RSUD Depok. Sebab, hal tersebut menunjukkan rasa empati dan kepedulian masyarakat ke tenaga kesehatan di RSUD Depok. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya