muhammadiyah dan lazismu bagi sembako
PEDULI : PD Muhammadiyah Kota Depok dan LazisMu membagikan sembako kepada warga terdampak Virus Korona. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK
muhammadiyah dan lazismu bagi sembako
PEDULI : PD Muhammadiyah Kota Depok dan LazisMu membagikan sembako kepada warga terdampak Virus Korona. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Serangan Covid-19 atau Virus Korona memaksa orang untuk bersatu. Di Kota Depok misalnya. Seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) menunjukan kepeduliannya. Salah satunya, yang kini sedang dikerjakan PD Muhammadiyah Kota Depok.

Menghadapi korona, mereka menelurkan program Gerakan Taawun Peduli Covid-19. Ketua Umum PD Muhammadiyah kota Depok, Idrus Yahya mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian dengan sesama, untuk membantu masyarakat yang terdampak virus ini.

“Kami ingin menjangkau kebutuhan selama terjadinya wabah,” ungkap Idrus, di kawasan Beji, Kamis (23/04).

Ketua Muhammadiyah Covid Center-19 PDM Depok (MCCC), Suhendra menjelaskan, dalam menjalankan gerakan ini, pihaknya berkoordinasi dengan dengan Pemkot Depok, melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid 19 Depok .

“Kami dan LazisMu Depok selalu lembaga penghimpun dan  penyalur donasi  serta bekerjasama dengan amal usaha ortom  untuk menghadapi wabah Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, sambung dia, upaya yang dilakukan MCCC kota Depok  dalam pencegahan Covid-19 adalah menerapkan protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah. Yaitu melakukan pembatasan sosial, penyemprotan disinfektan di 25 tempat ibadah di kota depok, 12 Sekolah, sampai amal usaha muhammadiyah Depok.

“Kami juga membagikan 1100 masker yang terhimpun dari semua ranting dan cabang Muhammadiyah Depok. Lalu, 956 paket pangan yang dibagikan ke 20 titik sebaran,” jelasnya.

Pihaknya juga memproduksi sebanyak 1800 liter cairan disinfektan, yang sudah terbagi ke sekolah dan masyarakat umum, secara mandiri untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya minta agar seluruh warga  untuk tetap mematuhi protokol kepatuhan masyarakat Depok dengan membagikan dan  pendirian baliho pendidikan dan ajakan,” tegasnya.

Gerakan Muhamadiyah Taawun Peduli Covid-19 ini dilaksanakan pada 22-23  April 2020. Adalah langkah awal dalam berbagi untuk negeri serta melihat masyarakat bumi lagi berduka pada 22 April 2020 tersebut momen hari Bumi ke-50 dengan bumi yang lagi berduka diserang pandemi. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya