edukasi dengan mural di sawangan
edukasi dengan mural di sawangan
TUNJUKKAN MURAL : Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman di depan mural yang sudah diselesaikan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Mural tidak lagi dianggap sebagai vandalisme. Di tangan pengurus RW 14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari mural disulap menjadi wadah edukasi ke masyarakat. Melalui gambar artistik mural, warga diajak untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Ketua RW14, Daud Sulaiman mengatakan, mural yang dibuat merupakan hasil kreasi dari remaja setempat. Para pemuda ini tergabung dalam Ikatan Remaja Bersaudara (Irda) dengan Komunitas Mural Depok.

“Temanya lingkungan indah dan ramah anak. Melalui mural kami ingin menyampaikan pesan untuk selalu menjaga keindahan lingkungan secara besama-sama sesuai dengan motto RW 14 Membangun Kampong Bersama Orang Sekampung,” kata Daud belum lama ini.

Dia mengungkapkan, dalam mural yang sudah dibuat antara lain memuat gambar alam, geometri, kartun, serta berbagai imbauan lingkungan. Aktivitas ini juga merupakan salah satu giat RW Ramah Anak di wilayahnya, serta Kampung Keluarga Berencana (KB).

“Kita juga ingin menyediakan sarana kreatifitas anak muda di RW 14, sehingga mereka yang punya bakat untuk melukis dan menggambar bisa tersalurkan lewat kreasi mural ini,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya