nasdem depok bagi masker
PEDULI : Pengurus dan Fungsionaris DPD Partai NasDem Kota Depok saat menyerahkan 1.000 masker ke perwakilan RSUD Kota Depok, di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (31/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
nasdem depok bagi masker
PEDULI : Pengurus dan Fungsionaris DPD Partai NasDem Kota Depok saat menyerahkan 1.000 masker ke perwakilan RSUD Kota Depok, di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (31/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Partai Nasional Demokrat (NasDem) melakukan upaya positif guna memberikan rasa aman kepada tenaga medis untuk bertugas dan warga di lingkungan. Selasa (31/3), DPD Partai NasDem Kota Depok mendistribusikan 1.500 masker untuk RSUD dan masyarakat.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, gerakan ini merupakan instruksi dan menjadi perhatian NasDem di tiap DPD, guna memberikan rasa aman terhadap tenaga medis dan masyarakat di tengah pandemi Korona.

“Bahkan imbauan dari Ketum, pengurus dan kader pun harus membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dari pemerintah. Kami dari NasDem memberikan masker yang akan didistribusikan ada 1.500 lembar,” kata Hutomo Radar Depok.

Ia merinci, dari jumlah tersebut, 1.000 lembar disumbangkan ke pihak RSUD Kota Depok. Sebab, pria yang akrab disapa HAS ini mengungkapkan bahwa tenaga medis sebagai garda terdepan harus dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai dan mencukupi guna menangani pasien, khususnya orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan juga mereka yang positif Korona.

“Kami menyerahkan langsung ke pihak RSUD. Sebab, harapan saya dapat digunakan dan membantu mereka yang berada di garda terdepan atau pahlawan-pahlawan kesehatan kita. Ini bagian dari sedikit bantuan dari kami,” papar HAS.

Kemudian, sambung HAS, 500 lembar lagi dikirimkan melalui pengurus tingkat DPC atau kecamatan dan kader untuk distribusikan kepada sekeliling mereka yang membutuhkan masker.

“Jadi kami memberikan ke warga di lingkungan juga,” ujarnya.

Karenannya, pihaknya berharap Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, semua dapat kembali beraktifitas normal. Bahkan, DPP NasDem sendiri mengingatkan kepada pengurus DPD, DPC dan kader untuk tidak meremehkan dan menyepelekan wabah Korona. Sebab, hal tersebut malah akan menambah parah penyebaran Covid-19.

“Bahkan, DPP juga memerintahkan seluruh kader untuk melaksanakan dan menyosialisasikan arahan phsycal distancing, berdiam diri di rumah demi mencegah penyebaran Covid-19. NasDem terus mendukung langkah-langkah dan protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah. Saya harap kader NasDem pun dapat menerapkan langkah tersebut,” paparnya.

Kedepannya, HAS menambahkan, yang dilakukan kali ini merupakan langkah awal. Sehingga, jika kedepan ada tindakan yang dapat dilakukan atau diberikan lagi untuk membantu memutus mata rantai Covid-19.

“Ini sedikit bantuan bagi tenaga kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. Kami pun mengimbau kepada kader yang mampu, untuk memberikan kontribusi positif guna menangkal Korona,” ucap Has.

Ditanya wartawan terkait penundaan Pilkada, HAS mengakui bahwa langkah tersebut tepat. Sebab, Indonesia tidak mungkin melaksanakan Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, nantinya jika dipaksakan malah akan menambah jumlah korban yang terpapar Korona.

“Jadi NasDem menunggu  langkah pemerintah dan DPR RI untuk menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020, agar kita semua concern untuk mengentaskan wabah Korona ini. Memilih pemimpin itu penting. Namun, jauh lebih penting untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, pria yang berdomisili di Kecamatan Cinere ini pun mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, yang terus berjuang merawat PDP dan positif Korona, meski nyawa mereka juga menjadi taruhan.

“Kita tidak ingin warga Kota Depok banyak yang menjadi korban Cobid-19. Karena itu, kita harus tetap di rumah saja, itu juga menjadi salah satu cara membantu tim kesehatan yang sudah berkerja keras. NasDem pun mengapresiasi terhadap pahlawan kesehatan kita yang sedang berjuang menangani wabah ini. Semoga Allah membalas kebaikan mereka,” pungkasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya