Novi Buat Lomba Video Aspirasi Penanganan Korona

In Politika
novi siap advokasi
Novi Anggriani.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memberikan semangat dan motivasi bagi warga di tengah pandemi Virus Korona atau Covid-19. Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi, tidak hanya memberikan sembako, penyemprotan disinfektan, hand sanitizer dan masker.

Kali ini, Novi membuat lomba video aspirasi penanganan korona di berbagai bidang kehidupan, mulai kesehatan, sosial, ekonomi, budaya, media dan politik. Menurut Novi,  jumlah korban positif virus Korona secara nasional sudah menyentuh ribuan orang dengan jumlah meninggal ratusan orang. Sementara di Jawa Barat sendiri, jumlah positif Covid-19 di Depok saat ini sudah tembus 200 orang lebih.

Novi menilai bahwa penanganan Covid-19 di Depok ini, baik dari pemerintah maupun seluruh lapisan warganya belum berjalan maksimal. Menurutnya, hal ini terjadi karena pola dan pesan komunikasi dua arahnya masih belum terarah.

“Ini alasan saya mengadakan lomba aspirasi penanganan Covid-19 di media sosial. Setiap warga Depok bisa berpartisipasi mengutarakan pendapatnya,” ujar Novi, Kamis (23/04).

Ketua Umum Komunitas NADI Center ini menjelaskan ada beberapa persyaratan lomba video aspirasi Covid-19 yang dapat dilihat pada link Facebooknya. Disana juga dijelaskan hadiah yang akan didapat para pemenang.

“Bagi mereka yang kurang jelas dapat langsung bertanya di kolom komentar. Waktu lombanya sekitar dua mingguan lagi dan saya berharap lebih banyak lagi warga yang bisa ikutan,” kata Novi.

Video aspirasi Covid-19 yang dibuat, lanjut Novi, isinya boleh dari berbagai bidang kehidupan. Mulai dari Kesehatan, sosial, ekonomi, budaya, media dan politik.

“Jadi misalnya mereka para pekerja yang terdampak Covid-19 bisa cerita di video itu. Kemudian ibu-ibu yang mungkin mengalami kekerasan di rumah selama Covid-19 juga bisa mengadukan dan anak – anak yang mungkin kelelahan dengan segala tugas sekolahnya juga bisa disampaikan,” imbuh Novi.

Dari video aspriasi Covid-19 ini, harapan Novi dapat dilihat, didengar dan menjadi bahan seluruh pemangku kepentingan untuk mengambil kebijakan dalam rangka percepatan penanganannya. Serta meminimalisir jumlah korban maupun kerugian materi dan non materi nya.

“Saya berharap kota Depok dapat dicontoh daerah lainnya dalam penanganan Covid-19 yang cepat, transparan dan bersih. Seluruh warga Depok mesti gotong-royong untuk mewujudkan ini semua,” pungkas Novi. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Longsor di cilodong

Hujan Deras, Turap di Taman Depok Permai Sukamaju Longsor

EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Depok dari Mako Kembang bersama Satgas Banjir Dinas PUPR saat

Read More...
antre beli sayur di depok

Gegara Korona, Belanja Sayur Pakai Jarak

BELANJA : Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah

Read More...
lupakan politik utamakan kemanusaiaan

Lupakan Dulu Politik, Sekarang Kemanusiaan

BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (kiri) turut serta membantu penyaluran

Read More...

Mobile Sliding Menu