Beranda Satelit Depok Nuju Berkah Bantu Guru Ngaji

Nuju Berkah Bantu Guru Ngaji

0
Nuju Berkah Bantu Guru Ngaji
PEDULI: Ketua Komunitas Nuju Berkah wilayah Citayan Eva Wardah (kiri) mendampingi Rodiah (tengah) saat menyerahkan bantuan kepada salah satu guru ngaji di Majelis Taalim  Miftahul Hidayah di RW06 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (17/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
bantu guru ngaji
PEDULI : Ketua Komunitas Nuju Berkah wilayah Citayan Eva Wardah (kiri) mendampingi Rodiah (tengah) saat menyerahkan bantuan kepada salah satu guru ngaji di Majelis Taalim  Miftahul Hidayah di RW06 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (17/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Di tengah wabah Covid-19, Komunitas Nuju Berkah yang berkolaborasi dengan RW06 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung menunjukan kepeduliannya terhadap guru ngaji, dengan mendistribusikan 30 paket sembako, Jumat, (17/04).

Ketua Komunitas Nuju Berkah Wilayah Citayam, Eva Wardah mengatakan, paket sembako dibagikan kepada ke RT01, RT02, dan RT06, dimana tiap RT menerima 10 paket.

“Sasaran kami untuk kali ini untuk guru ngaji yang terdampak korona dan situasi sekarang ini sedikit kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya,” jelas Eva kepada Radar Depok.

Eva membeberkan, bantuan yang diberikan berupa lima kilogram beras, satu kilogram telur, satu liter minyak sayur, satu kilogram gula pasir, serta satu kilogram terigu.

Tak hanya itu, Komunitas ini berencana terus menebar bantuan dengan segmen masyarakat berbeda tiap pekannya, seperti pengendara ojek online, sopir angkot, guru ngaji, serta yatim dan duafa.

“Saya pikir mereka harus dibantu, kami terus berupaya semampu kami. Mohon maaf kepada warga yang belum atau tidak kebagian karena bantuan kami juga terbatas,” ungkapnya.

Saat memberikan bantuan untuk guru ngaji di lingkungan tersebut, Komunitas Nuju Berkah tidak sendiri. Salah satu warga sekitar yang aktif di lingkungan tersebut, Rodiah turut membantu menyalurkan.

“Saya kebetulan diminta untuk bantu menyalurkan. Siapa saja guru ngaji yang aktif dan saat ini membutuhkan bantuan,” ucap Rodiah didampingi Eva.

Penyebaran bantuan yang dimulai semenjak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Setiap guru ngaji yang berada di lingkungan tersebut tak luput dari bantuan sembako, terutama bagi yang membutuhkan.

“Warga mengucapkan terima kasih bagi Komunitas Nuju Berkah, semoga Allah SWT terus menurunkan keberkahan dan kesuksesan untuk komunitas ini,” tandas Rodiah. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya