Beranda Metropolis Operasi Lancar, Dompet Tak Jebol

Operasi Lancar, Dompet Tak Jebol

0
Operasi Lancar, Dompet Tak Jebol
Pengguna JKN-KIS, Bambang Imam Suwarso.
BPJS kesehatan lancar
Pengguna JKN-KIS, Bambang Imam Suwarso.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS memang menimbulkan kesan yang tidak dapat dilupakan. Tak sedikit dari mereka yang berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS memiliki cerita dan merasa puas terhadap layanan yang diberikan. Seperti yang dirasakan Bambang Imam Suwarso.

Pria yang akrab dipanggil Bambang ini mengungkapkan, sebagai orang yang sadar akan pentingnya kesehatan. Dia sangat memahami urgensi Program JKN-KIS. Menurutnya, program tersebut merupakan salah satu solusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pemberian akses kesehatan yang lebih baik. Terbukti dari pengalamannya sendiri yang bisa berobat dengan nyaman dan lebih mudah dengan Program JKN-KIS.

“Program JKN-KIS sangat bagus. Dengan adanya program ini, semua orang bisa berobat dengan baik tanpa terkendala masalah biaya. Saya sendiri sudah merasakannya saat saya harus menjalani operasi akibat patah tulang di Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak Depok,” ujar Bambang, belum lama ini.

Bambang mengungkapkan, proses berobat dengan Program JKN-KIS sangatlah mudah. Berdasarkan pengalamannya, ia hanya menunjukkan kartu JKN-KIS miliknya kepada petugas di bagian pendaftaran di rumah sakit. Prosesnya pun cukup cepat dan kemudian sudah bisa dilayani oleh dokter.

“Saya tidak perlu antre lama. Apalagi saat mau operasi sudah ada jadwalnya, jadi saya sudah pasti dilayani pada waktu yang ditentukan. Pelayanannya pun menurut saya cukup bagus. Sama saja kalau berobat pakai biaya pribadi. Bahkan menurut saya berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS membuat lebih tenang, karena tidak perlu was-was masalah biaya rumah sakit yang mahal,” kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan bahwa meskipun ia menjalani operasi, namun ia mengaku tidak ada satu sen pun uang yang ia keluarkan selama menjalani pengobatan. Semua sudah dijamin oleh Program JKN-KIS. Hal itulah yang menjadi keunggulan Program JKN-KIS karena memberikan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik tanpa terkendala masalah biaya.

Bambang merasa bersyukur telah menjadi peserta JKN-KIS. Dia pun mengucapkan terima kasih atas manfaat Program JKN-KIS yang telah ia rasakan. Menurutnya ia sangat terbantu terutama masalah finansial saat harus menjalani operasi. (DT/mr)

 

Editor : Pebri Mulya