PAN salurkan APD
BANTUAN : Ketua Harian DPW PAN Jabar, HM. Hasbullah Rahmad menyerahkan 40 set APD ke perwakilan RSUD Kota Depok, Jumat (10/4). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
PAN salurkan APD
BANTUAN : Ketua Harian DPW PAN Jabar, HM. Hasbullah Rahmad menyerahkan 40 set APD ke perwakilan RSUD Kota Depok, Jumat (10/4). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Partai Amanat Nasional (PAN) menunjukan kepeduliannya terhadap tim medis penanganan kasus korona di Kota Depok. Jumat (10/4) sore, Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat (Jabar), HM. Hasbullah Rahmad menyerahkan 40 set alat pelindung diri (APD) pakaian hazmat ke perwakilan RSUD Kota Depok.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Jabar ini mengungkapkan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan korona. Sehingga, perlu mendapatkan jaminan keselamatannya, dengan menggunakan APD yang sesuai standar kesehatan.

“Donasi APD pakaian hazmat saat ini sebagai salah satu upaya peran
serta kami dari PAN melawan korona. Kami persembahkan untuk tenaga
medis dan petugas lainnya. Mereka adalah pejuang kemanusiaan yang
berjibaku di garda terdepan,” ungkap Hasbullah kepada Radar Depok.

Wakil rakyak dari Dapil Jabar 8 (Kota Depok – Kota Bekasi) ini menambahkan, tenaga medis sangat membutuhkan APD, di saat kebutuhannya banyak, namun stoknya semakin langka di instansi kesehatan, seperti rumah sakit.

“APD ini pun tidak bisa berkali-kali dipakai, agar penggunanya tetap steril. Terlebih, RSUD merupakan rumah sakit rujukan untuk kasus korona. Sehingga, sangat perlu APD seperti ini,” tegas Bang Has, sapaannya.

Bang Has menjelaskan, bantuan pakaian APD tersebut merupakan tahap lanjutan yang didonasikan. Sebab, seluruh pengurus, fraksi dan kader partai berlambang matahari terbit ini, turut bergerak untuk membantu pemerintah dalam menangani korona. “Seperti sudah ada yang membagikan masker, penyemprotan disinfektan, hingga makanan untuk balita. Semua sudah bergerak untuk melawan,” paparnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi 4 DPRD Jabar ini menambahkan, dari Pemerintah Provinsi Jabar sendiri telah mendata sebanyak 1,6 juta warga kurang mampu dan kesulitan ekonomi akibat dampak korona.

Sehingga, mereka akan mendapatkan bantuan Rp500 ribu per bulan, dengan rincian sembako senilai Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu.

“Untuk Kota Depok, dari data yang kami terima, ada 39 ribu warga yang akan mendapatkan bantuan. Semoga tepat sasaran dan membantu mereka selama wabah ini. Mari sama-sama berdoa dan berupaya agar pandemi ini dapat segera berakhir,” pungkas Bang Has. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya