PDIP semprot disinfektan
DISINFEKTAN : Iring-iringan kendaraan Kader PDIP Kota Depok saat menyemprotkan cairan disinfektan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
PDIP semprot disinfektan
DISINFEKTAN : Iring-iringan kendaraan Kader PDIP Kota Depok saat menyemprotkan cairan disinfektan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih merebaknya wabah virus korona, membuat DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Depok turun tangan dan perang melawan pendemi ini, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 11 kecamatan se-Kota Depok.

Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, penyemprotan disinfektan salah satunya untuk memutus rantai penyebaran virus Korona.

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak minggu lalu, hingga hari ini masih terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. Saya instruksikan langsung turun ke masyarakat. Mulai DPC hingga ranting,” kata Hendrik kepada Radar Depok, Rabu (1/4).

Ia melanjutkan, selain melakukan penyemprotan. Kader partai berlambang banteng moncong putih itu  juga memberikan masker, hand sanitazer bahkan nasi bungkus untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Kami kader PDI Perjuangan akan terus membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” ujar HTA, sapaannya.

Ditanya mengenai pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang ditunda, Wakil Ketua DPRD Kota Depok mengatakan, seluruh partai akhirnya merubah rencana dari yang awalnya memanasi mesin partai untuk turun gelanggang di pesta demokrasi.

“Sebenarnya, dalam waktu dekat DPC PDIP menunggu rekomendasi dari pusat terkait siapa calon yang akan maju. Kami juga sudah melakukan penjaringan,” ungkapnya.

HTA menambahkan, terkait dengan itu pihaknya mengikuti relugasi dari pusat. Kemarin, sudah ada rapat dari DPR RI, KPU RI, Bawaslu RI, sepakat Pilkada ditunda. “Kita tunggu lagi sampai tanggal kapan, kepastiannya kapan. Kan sudah ada opsinya. Kami di daerah mengikuti saja arahan dari pusat,” tandasnya.

Bendahara DPC PDIP Kota Depok, Yuni Indriani menambahkan, penyemprotan disinfektan terus digencarkan di seluruh Kota Depok. Kemarin (Selasa 31/3), pihaknya melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Sawangan.

“Ada beberapa titik, seperti di Perumahan Rivaria RW10, RW11 dan RW13 Kelurahan Bedahan, kemarin bersama Ketua HTA juga ke Perumahan BSI,” tutur Yuni.

Ia pun mengajak seluruh elemen untuk bergotong royong memutus penyebaran virus Korona dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, seperti diam di rumah sementara waktu dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, terapkan PHBS, mengonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan guna meningkatkan daya tahan tubuh.

“Semoga wabah ini dapat segera tertangani dan seluruh masyarakat dapat kembali beraktivitas normal,” pungkas Yuni. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya