Pekerja JPO di Depok Abaikan Keselamatan

In Metropolis
JPO avencio margonda
BAHAYA : Pekerja JPO di depan apartemen Avenciio nampak tidak menggunakan alat K3 saat bekerja di ketinggian, Jumat (17/04). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komitmen Apartemen Avenciio Margonda tidak perlu diragukan lagi, dalam menambah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Raya Margonda. Tapi, niat baik apartemen tidak sejalan dengan pelaksana pembangunan di lapangan. Jumat (17/04), sejumlah pekerja JPO  tidak melengkapi diri dengan kelengkapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ketika bekerja.

Pantauan Radar Depok, proses pembangunan JPO di depan apartemen Avenciio masih berlangsung, para pekerja pun terlihat masih menyelesaikan bagian-bagian JPO di jalan Margonda Raya itu. Diketinggian pekerja tanpa menggunakan alat keselamatan diri, belum lagi mereka memotong besi di pembatas pagar tanpa pelindung.

Menurut salah satu pekerja di rumah makan dekat JPO, Budiman mengkhawatirkan, kondisi pekerja yang tidak menggunakan alat K3. Padahal menurutnya kondisi tersebut sangat berbahaya karena pekerja berada di ketinggian.

“Kalau liat mereka kerja ngeri juga ya, dan berani-berani, padahal kerja di atas, tapi ngga pakai alat pelindung diri,” kata Budiman singkat kepada Radar Depok, Jumat (17/4).

Menimpali hal ini, kontraktor pelaksana dari PT Gana Mitra Mandiri, Luhut berdalih tidak mengetahui proses pembangunan JPO saat ini. Menurutnya, sudah tidak lagi bertanggung jawab menyelesaikan JPO di Jalan Margonda Raya.

“Maaf, saya sudah tidak aktif di JPO lagi,” ucapnya.

Begitupula saat Radar Depok konfirmasi Humas Evenciio Apartemen, Ni Made Krishin Na Gara. Dia juga belum mengetahui kapan pastinya pembangunan JPO akan selesai. Kemudian dia mengaku, saat ini sudah tidak bertanggung jawab terhadap pembangunan JPO di depan apartemen Avenciio.

“Kebetulan saya sudah pindah tugas, silahkan hubungi, petugas PP Rico Akbar,” singkatnya.

Sementara, berkali-kali Radar Depok menghubungi Rico Akbar, belum ada tanggapan maupun jawaban dari yang bersangkutan. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu