Beranda Utama Pemprov Jateng Siapkan Bansos untuk Warganya yang di Jabodetabek

Pemprov Jateng Siapkan Bansos untuk Warganya yang di Jabodetabek

0
Pemprov Jateng Siapkan Bansos untuk Warganya yang di Jabodetabek
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

RADARDEPOK.COM, SEMARANG – Warga Jawa Tengah yang saat ini berada di kawasan Jabodetabek rencananya akan diberikan bantuan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Saat ini, pendataan untuk perantau penerimanya sedang berlangsung.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar pendataannya bisa berlangsung dengan cepat.

“Saya sudah komunikasi dengan pak Anies dan pak Ridwan Kamil, kita Jawa Tengah akan membantu. Agar warga Jateng di sana bisa dibantu untuk mendaftar agar mempercepat proses pendataan menerima bantuan sosial,” kata Ganjar.

Ganjar juga sudah memerintahkan Biro Pemerintahan Jawa Tengah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengabarkan lokasi pendaftaran penerima bantuan, waktu pendaftaran, dan syarat-syaratnya.

“Selama ini infonya pendataan dilakukan di kantor kelurahan, maka saya ingin pastikan semua kantor kelurahan di sana bisa melayani dengan baik. Kalau tidak, kami siap membantu. Kami ingin agar pendataan dilakukan dengan cepat, agar masyarakat kami disana tidak cemas,” imbuhnya.

Dari data yang ada, ada sekitar tujuh juta warga Jateng yang mengadu nasib di Jabodetabek. Sementara yang sudah terdaftar, baru 1.033 orang saja. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya