Ketua DPC Pertuni Kota Depok Muhamad Faisal.
Ketua DPC Pertuni Kota Depok Muhamad Faisal.
Ketua DPC Pertuni Kota Depok Muhamad Faisal.
Ketua DPC Pertuni Kota Depok Muhamad Faisal.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perhatian besar wajib diarahkan pada Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Depok ditengah situasi pandemik virus korona. Pasalnya pendapatan mereka turun drastis dengan keterbatasan yang mereka alami.

Ketua DPC Pertuni Kota Depok, Muhamad Faisal mengatakan, anggota Pertuni yang banyak dihuni para pemijat dan pedagang kerupuk keliling pendapatannya terus merosot.

“Ada salah satu anggota yang penghasilannya kalau hari biasa Rp 150.000, situasi sekarang ini perhari hanya Rp 120.000, itu juga tidak pasti dan tidak menentu,” ungkap Faisal.

Bahkan kata Faisal, ada yang sama sekali tidak dapat menghasilkan perharinya, sehingga kebingungan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Faisal menjelaskan, apalagi sekarang ini, orang-orang sedang tidak ingin terlalu banyak kontak fisik, dan pekerjaan memijat pun jadi jarang orang yang memesan. Namun, meski begitu anggota-anggota Pertuni tidak mengeluh dan tetap berusaha untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan kemampuan yang dimilikinya

“Mungkin ada satu atau dua orang, kalau pijatkan bisa satu bulan atau dua bulan sekali. Jadi bisa dibayangkan harus bertahan selama sebulan,” terangnya.

Dilanjutkan Faisal, hingga kini sudah ada masyarakat yang peduli dengan memberikan bantuan sembako demi kebutuhan hidup sehari-hari para anggota Pertuni.

“Saya mengucapkan terima kasih yang besar masyarakat yang memberikan perhatian kepada kami anggota Pertuni. Ini sangat meringkan kami untuk bisa makan,” ungkap Faisal.

Ia hanya juga masih berharap bagi seluruh masyarakat memberikan perhatian lebih, karena masih banyak Pertuni yang belum menerima bantuan kebutuhan sembako yang sangat dibutuhkan.

Bagi masyarakat yang terbuka hatinya untuk memberikan bantuan kepada Pertuni bisa menghubungi dirinya di nomor 08569880707.

“Apapun yang saudara semua berikan baik bantuan sembako maupun uang tunai, sangat membantu kami. Semoga menjadi amal ibadah kita semua,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya