Beranda Satelit Depok PKK RT8/10, Mekarjaya Adakan Program Lumbung RT

PKK RT8/10, Mekarjaya Adakan Program Lumbung RT

0
PKK RT8/10, Mekarjaya Adakan Program Lumbung RT
LUMBUNG RT : Contoh produk kebutuhan pokok yang ada lumbung rt di RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
Lumbung RT8 Mekarjaya
LUMBUNG RT : Contoh produk kebutuhan pokok yang ada lumbung rt di RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MEKARJAYA – TP PKK RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya berinisiatif mengadakan program lumbung RT. Ini berkaitan dengan pandemi virus Korona yang sudah berdampak pada perekonomian keluarga.

Istri Ketua RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Mulyati Dewi Aisyah mengatakan, lumbung RT merupakan program berbagi bahan makanan pokok di lingkungannya. Intinya ini merupakan program dari warga untuk warga. Target program ini adalah mencukupi kebutuhan pangan warga selama masa pandemi virus ini.

“Jadi kami bergerak bersama mengurangi beban yang membutuhkan, bisa memberi dan menerima,” ujarnya kepada Radar Depok.

Aisyah menjelaskan, teknis pelaksanaannya adalah warga mengumpulkan bahan makanan di rumah ketua RT. Pengumpulan boleh dilakukan kapan saja. Bahan makanan yang dikumpulkan adalah bahan makanan pokok yang tahan lama, seperti beras, tepung, gula, minyak, kecap, mie, bawang, dan sejenisnya.

“Warga mengumpulkan produk dalam kemasan kecil atau sedang. Pengambilan bahan makanan dilakukan pada hari Selasa dan Jumat. Pengambil diharap mengambil sesuai kebutuhan saja,” ungkapnya.

Jika memungkinkan, sebagian bahan makanan dapat dibagikan juga ke pedagang atau ojek online yang biasa lewat di lingkungan RT8.

“Mohon bantuan dan dukungan ibu-ibu sekalian, semoga program ini berhasil menjaga ketahanan pangan di lingkungan RT kita tercinta,” tutupnya. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya