PKS Depok Luncurkan Program Bantuan

In Politika
PKS program bantuan
BANTUAN : Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir menyerahkan bantuan ke driver Ojol di kantor sekretariat DPD PKS Kota Depok, di Jalan Margonda Raya, Gang Beringin, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Merespon kondisi ekonomi dan kesehatan akibat wabah virus Korona. DPD PKS Kota Depok meluncurkan  program bantuan kepada masyarakat terdampak dan membentuk Gugus Tugas Covid 19 di kantor sekretariatnya di Jalan Margonda Raya, Gang Beringin, Kelurahan Kemirimuka, Beji.

Ketua DPD PKS kota Depok, Moh. Hafid Nasir mengatakan,  mengantisipasi pandemi virus Korona, DPD PKS kota Depok telah membentuk Gugus Tugas Covid 19. Di antara kegiatannya adalah melakukan edukasi sesuasi arahan pemerintah, terutama kepada internal kader, seperti Work From Home, Stay at Home, Social Distancing dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kegiatan lainnya adalah penggalangan dana dan advokasi. Launching programnya Ahad (Minggu 5/4) kemarin,” tutur Hafid kepada Radar Depok, Senin (6/4).

Ia mengungkapkan, jika di awal wabah bantuan prioritas kepada kader internal, maka saat ini bantuan mulai diperluas kepada masyarakat pada umumnya. Sedangkan, ada  lima segmentasi masyarakat yang akan dibantu, yakni warga miskin (yang alami kesulitan makan, pedagang harian (asongan), perawat, guru ngaji dan ojek online.

“Sebagai tahap awal, sesuai dengan kemampuan yang ada, bantuan yang diberikan berupa paket sembako, masker dan vitamin. Saat launching secara simbolis dibagikan 50 paket bantuan kepada komunitas ojek online,” ucap legislator DPRD Kota Depok ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Kota Depok (Pancoranmas) ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan infaknya ke DPD PKS Depok.

“Atas Pengurus DPD PKS Depok, Hafid mengucapkan terima kasih. Selanjutnya DPD PKS  membuka kesempatan bagi kader dan simpatisan untuk menginfakkan sebagian rezekinya mendukung program ini,” pungkas Hafid.

Sementara, perwakilan pengemudi ojek online, Ngadina mengatakan, bantuan dari DPD PKS Depok sangat bermanfaat buat teman-teman yang berprofesi sejenis mereka yang pendapatannya tidak menentu di saat wabah Korona. “Terima kasih buat PKS Depok,” ucap Ngadina. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

satpol PP tutup pemancingan

Masih Ramai, Satpol PP Bubarkan Pemancingan di Cilodong

TINDAKAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat menutup Pemancingan yang masih buka di saat

Read More...
ilustrasi penyebaran virus korona

Waspada, Virus Korona Bisa Menular Lewat Kentut

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Virus Korona (Covid-19) terbukti bisa menular melalui droplets atau percikan air liur dari

Read More...
PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...

Mobile Sliding Menu