Beranda Satelit Depok PMI Depok Sebar Sembako di Sawangan

PMI Depok Sebar Sembako di Sawangan

0
PMI Depok Sebar Sembako di Sawangan
SALURKAN BANTUAN : Petugas PMI Kota Depok saat menyalurkan bantuan sembako kepada Staf Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
PMI sembako sawangan
SALURKAN BANTUAN : Petugas PMI Kota Depok saat menyalurkan bantuan sembako kepada Staf Kecamatan Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendistribusikan sembako kepada warga terdampak virus Korona,  di  Kecamatan Sawangan, Selasa (14/04).

Salah seorang petugas PMI, Iqbal mengatakan, pembagian sembako dan masker tersebut ditujukan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), Pasien Dalam Pemantauan (PDP), dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

” Sembako ini kami serahkan ke Posko Siaga Covid -19 Kecamatan Sawangan, nanti mereka yang menyalurkan kepada warga,” katanya kepada Radar Depok.

Dikatakannya, kegiatan pendistribusian direncanakan setelah tanggal 17 April. Namun, kebutuhan tersebut sifatnya mendesak, maka pendistribusian dilakukan lebih cepat. “Hari ini merupakan kloter pertama pembagian Sembako,” terangnya.

Dia mengungkapkan, untuk wikayah Kecamatan Sawangan mendapatkan 91 buah sembako yang terdiri dari masker, sabun batang, dan teh.

“Hari ini ada tiga item yang kami bagikan,”bebernya.

Dia menjelaskan,  bantuan sembako berasal dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Pihaknya hanya membantu menyalurkan ke beberapa kecamatan, yang nantinya diserahkan ke masing-masing RW.

“Kami hanya membantu distribusi sembako. Untuk selanjutnya di serahkan ke kecamatan dan disampaikan lagi ke warga terdampak Covid-19. Baik kepada keluarga PDP, ODP, maupun warga terdampak lainnya,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya