PMI Depok Sentuh Rumah roboh di Kalimulya

In Satelit Depok
PMI sentuh rumah roboh
MENYERAHKAN : Petugas PMI Depok saat menyerahkan bantuan kepada Nunung pemilik rumah yang ambruk di Jalan Sasak 4 RT 006/007 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Rabu (29/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Usai melakukan assesment rumah roboh di Jalan Sasak 4 RT 006/007 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, PMI Kota Depok menyerahkan bantuan ke pemilik berupa sembako dan alat kebersihan serta kesehatan, Rabu (29/04).

Koordinator Logistik dan Korps Relawan (KSR) Ari Prasetyo yang menyerahkan secara langsung mengatakan, PMI masih tetap fokus  memantau bagi warga yang terkena bencana, sesuai dengan tugas PMI.

“Soal rumah rubuh kami turun langsung dan segera mengirim bantuan setelah dilakukan assesment,” katanya saat dikonfirmasi Radar Depok.

Bantuan yang diberikan berupa sembako berisi beras, minyak sayur, tepung, dan gula. Untuk alat kebersihan berisi sapu, pel, sabun mandi, sikat gigi, handuk, serta alat kesehatan berupa masker dan hand sanitaizer.

“Kami tetap menjaga hal penting untuk mencegah korona bagi korban, makanya kita juga berikan masker dan cairan pencuci tangan,” jelas Ari kepada Radar Depok.

Sementara, Pemilik rumah, Nunung mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bergerak cepat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca kediamannya roboh.

Tentunya kata Nunung bantuan sangat membantu untuk meringankan beban keluarganya, sebab dirinya yang juga berpenghasilan harian juga terkena dampak akibat Virus Korona.

“Alhamdulilah pastinya saya berterima kasih sama PMI Depok, abis di tanya pas kejadian sekarang langsung beri bantuan. Ini sangat berguna buat saya dan keluarga,” ungkapnya.

Nunung sebagai kepala keluarga di rumah tersebut tetap sangat mengaharapkan bantuan material untuk membangun rumahnya kembali. Sebab hingga saat ini kediaman anak pertamanya yang sudah berkeluarga tidak dapat menampung semua anggota keluarganya.

“Keluarga saya sangat berharap adanya bantuan material, soal yang bangun biar saya dan anak, tapi yang penting ada bahan utamanya, seperti kaso, plafon, semen dan pasir,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu