Beranda Satelit Depok PMI Depok Suplai Sembako

PMI Depok Suplai Sembako

0
PMI Depok Suplai Sembako
SEMBAKO WARGA : Petugas PMI Kota Depok saat menyerahkan 10 paket sembako kepada salah satu staf pekerja di Kecamatan Sukmajaya Slamet, yang nantinyabakan diserahkan bagi warga Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
PMI berbagi sembako
SEMBAKO WARGA : Petugas PMI Kota Depok saat menyerahkan 10 paket sembako kepada salah satu staf pekerja di Kecamatan Sukmajaya Slamet, yang nantinyabakan diserahkan bagi warga Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – PMI Kota Depok bersama Kecamatan Sukmajaya menyalurkan 10 paket sembako untuk membantu warga yang terdampak langsung terhadap perekonomiannya di saat wabah virus Korona.

Sekretaris Camat Sukmajaya Sumarna menjelaskan, bantuan diberikan langsung kepada ketua RW di setiap masing-masing Kelurahan untuk diserahkan langsung ke warga.

“Kami berikan 10 paket ke ketua RW yang sudah tercatat di kami, dan langsung dibagikan ke warga. pada Kelurahan sifatnya hanya konfirmasi dan koordinasi saja,” jelas Sumarna kepada Radar Depok, Minggu (12/04)

Kelurahan yang menerima paket bantuan sembako dari PMI,  di antaranya, Mekarjaya satu paket sembako, Abadijaya tiga paket, Mekarjaya lima paket, dan Sukmajaya satu paket. Dalam data tersebut Kelurahan Cisalak tidak masuk catatan.

Sementara, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin membenarkan adanya pembagian sembako yang disuplai dari PMI Kota Depok. Paketan sembako diberikan ke RW02.

“Saya sebagai perwakilan warga mengucapkan yang sebesar-besarnya bagi PMI, yang tak henti memberikan warga bantuan, mulai dari penyemprotan disinfektan hingga suplai sembako,” ucap Zainal.

Pihak PMI Kota Depok saat dikonfirmasi melalui Wakil Kepala Markas, Imron Maulana menuturkan 10 paket sembako yang diserahkan ke Kecamatan Sukmajaya berupa, 10 kilogram beras, dua liter minyak sayur, satu dus indomie, dua botol saos, dua botol kecap, dua kaleng sarden, dan dua bungkus biskuit.

“Saya berharap ini bisa meringankan kebutuhan pokok para masyarakat dalam situasi sulit seperti ini,” tutur Imron.

Ia berharap masyarakat bisa mematuhi setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah agar seluruh tim, baik medis, relawan PMI, Tagana, TNI, Polri, dan lainnya bisa bekerja secara maksimal memutus penyebaran virus Korona. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya