pokdarwis situ sawangan
DITERTIBKAN : Tiga Pilar Kecamatan Sawangan sedang menertibkan pemancing di Situ Sawangan. FOTO : ISTIMEWA
pokdarwis situ sawangan
DITERTIBKAN : Tiga Pilar Kecamatan Sawangan sedang menertibkan pemancing di Situ Sawangan. FOTO : ISTIMEWA

 

Seluruh elemen pengurus lingkungan di Kecamatan Sawangan berpartisipasi untuk memutus mata rantai persebaran wabah Korona. 

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Para pemancing tampak masih memenuhi Situ Sawangan di tengah pandemi Korona berberapa waktu yang lalu.

Sepertinya para pemancing tersebut tidak mengindahkan imbauan Pemerintah untuk tetap dirumah melakukan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran korona.

Beruntung, Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Sawangan dibantu petugas kepolisian dari Polsek Sawangan dan TNI dari Koramil Sawangan mau turun ke lapangan untuk menertibkan para pemancing tersebut.

Tiga Pilar Kecamatan Sawangan tersebut tampak dengan sabar mengingatkan warga yang sedang memancing untuk segera membubarkam diri, dengan menggunakan alat pengeras suara.

Setelah berkeliling menertibkan warga, tampak para pemancing langsung mematuhinya dan meninggalkan situ tersebut.

Ditemui seusai melakukan penertiban, Ketua Pokdarwis Situ Sawangan, Daud mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah mewabahnya virus Korona di wilayah mereka.

“Pemancing kami suruh pulang bukan karena kami tidak suka, tapi demi keselamatan mereka juga,” ujar Daud sembari berteduh di bawah pohon yang rindang.

Dia mengungkapkan, penertiban akan terus dilakukan selama masih ditemui adanya pemancing yang melanggar peraturan karantina mandiri.

“Semoga korona cepat berlalu agar kegiatan di Situ Sawangan ini bisa normal kembali,” tutupnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya