Humas-Polres-Metro-Depok-AKP-Firdaus
Humas-Polres-Metro-Depok-AKP-Firdaus
Humas-Polres-Metro-Depok-AKP-Firdaus
Humas-Polres-Metro-Depok-AKP-Firdaus

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walaupun dampak Covid-19 melumpuhkan sejumlah aktifitas pelayanan di Polresta Metro Depok, Namun pelimpahan berkas perkara (P21) tetap berjalan. Hal itu sebagai tindakan tegas Polresta Metro Depok dalam menjalani proses hukum yang berlaku di Kota Depok, Jumat (2/4).

Kasubag Humas Polreta Metro Depok, AKP Firdaus mengatakan, P21 tersebut tentunya jika memang berkas telah lengkap untuk diserahkan ke kejaksaaan.

“P21 yang telah lengkap dalam sebuah perkara akan diberikan kepada kejaksaan,” ujar Firdaus kepada Radar Depok.

Firdaus menjelaskan, namun ada mekanisme yang berubah, yakni setelah P21, tersangka dititipkan ke Rutan Polrestro Depok. Dimana sebelumnya, biasanya dititipkan di Rutan Cilodong.

Firdaus menuturkan, Polresta Metro Depok tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Untuk perpanjangan SIM, Polresta Metro Depok untuk sementara meniadakan.

“Nantinya setelah selesai penanganan virus Korona, pelayanan perpanjangan SIM akan berjalan kembali,” tutup Firdaus. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya