Beranda Satelit Depok Polsek Sawangan Monitor Posko Relawan

Polsek Sawangan Monitor Posko Relawan

0
Polsek Sawangan Monitor Posko Relawan
SAMBANGI POSKO : Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi  bersama relawan Covid-19 Kecamatan Bojongsari. FOTO : ISTIMEWA
polsek sawangan monitor posko
SAMBANGI POSKO : Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi  bersama relawan Covid-19 Kecamatan Bojongsari. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Guna memastikan kesiapsiagaan relawan kampung siaga Covid-19 atau virus korona di wilayah hukumnya. Jajaran Polsek Sawangan melakukan pemantauan Posko Relawan Kampung Covid-19, di  Kecamatan Bojongsari, Senin (14/04).

Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi mengatakan pemantauan tersebut  dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesiapsiagaan relawan, sekaligus mengimbau relawan agar senanantiasa sigap mencegah penyebaran virus korona.

” Monitoring ini kami lakukan untuk mengecek kondisi realawan dan kesiapan mereka, ” katanya kepada Radar Depok.

Selain itu, dia juga mengajak relawan untuk aktif menyosialisasikan imbauan pemerintah kepada masyarakat seperti menjaga jarak, tidak keluar rumah, bekerja di rumah, menggunakan masker serta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dengan sabun, sehingga tangan senantiasa bersih.

“Imbauan pemerintah agar dilaksanakan untuk memutus rantai covid-19. Diharapkan virus ini segera selesai,” tuturnya.

Di tempat yang sama, M Azwar selaku Ketua Relawan Posko Kampung Covid-19 Kelurahan Serua menjelaskan, pembentukan posko ini dilakukan atas instruksi Walikota Depok.

Kegiatan yang dilakukann di sana antara lain melakukan imbauan kepada warga untuk pencegahan penyebaran virus korona, juga untuk mendapatkan informasi terkait orang dalam pemantauan.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga melakukan kegiatan aksi sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti kaum duafa, para janda dan warga penghasilan terbatas, yang saat ini berpengaruh pendapatannya lantaran ikuti imbauan pemerintah untuk di rumah.

“Kepala keluarga seperti tersebut di atas diberikan sembako yang dikumpulkan dari warga di wilayah Kelurahan Serua,” katanya.

Dia mengungkapkan, jumlah sembako yang sudah disalurkan sekitar dua pekan lalu, sebanyak 660 paket, dan menjelang Ramadan nanti akan disalurkan kembali bantuan sembako tersebut sehingga bisa meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Penyaluran sembako dilakukan secara kerjasama melaui forum RT, RW, dibantu aparatur kelurahan, Bhabinkamtibas, dan Babinsa,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya