Polwan Depok sisihkan Gaji untuk Masyarakat

In Metropolis
polwan sisihkan gaji
BERBAGI : Ipda Shanty memberikan paket sembako kepada penjaga palang pintu kereta api di Jalan Raya Citayam, Kecamatan Cipayung, Kamis (23/04). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi virus Korona (Covid-19) yang memberikan dampak besar terutama dalam hal ekonomi, polisi wanita (Polwan) di Polres Metro Depok membagikan puluhan paket sembako dan nasi kotak diberikan kepada masyarakat, Kamis (23/04).

Kasubnit Binpolmas Satuan Binmas Polres Metro Depok, Ipda Shanty mengatakan, tidak sedikit masyarakat mengalami pemutusan kerja disaat pandemi virus Korona. Sehingga, kebutuhan hidup sehari-hari menjadi salah satu prioritas yang perlu diperhatikan untuk membantu masyarakat.

“Atas dasar itu saya tergerak untuk membantu masyarakat dengan menyisihkan gaji,” ujar Shanty kepada Radar Depok.

Shanty menjelaskan, selain menyisihkan pendapatannya sebagai anggota kepolisian, pihaknya mendapatkan dukungan dan bantuan dari PMI maupun Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah. Bantuan yang didapatkannya dari donatur, dibagikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan dan penjaga palang pintu kereta api.

Menggunakan sepeda motor, Shanty berkeliling memberikan bantuan berupa 300 boks nasi kotak, 100 masker, sabun mandi, dan sejumlah paket sembako. Untuk penjaga palang pintu kereta api, perempuan berhijab tersebut memberikan sejumlah perlengkapan keselamatan yakni, stick lamp, rompi, dan topi.

“Penjaga pintu kereta api secara tidak langsung menyelamatkan nyawa pengguna jalan yang melintas di pintu kereta, sehingga diperlukan perlengkapan keselamatan,” ucap Shanty. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ledakan di lebanon gas tertawa

Ada Gas Tertawa yang Menyebar Setelah Ledakan di Beirut, Berikut Bahayanya

Ledakan di Beirut, Lebanon.   RADARDEPOK.COM - Penyebab ledakan Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8) diketahui berasal dari

Read More...
tersangka pembuhan apartemen depok

Tidak Lebih dari 24 Jam, Tersangka Pembunuh AO di Apartemen Depok Tertangkap

TERTANGKAP : Reskrim Polres Metro Depok mengamankan FM tersangka pembunuhan AO di Apartemen Margonda Residence

Read More...
cikumpa membuat elang

Nantikan Garuda dari Cikumpa di Hari Kemerdekaan

BERKREASI : Salah satu seniman cikumpa Ariadi bersama warga saat membuat burung garuda untuk mwnyambut

Read More...

Mobile Sliding Menu