pondok petir bagikan sembako
BAGI SEMBAKO : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Pontir. FOTO : ISTIMEWA
pondok petir bagikan sembako
BAGI SEMBAKO : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Pontir. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Bojongsari, membagikan 700 paket sembako kepada warganya yang terdampak Virus Korona atau Covid-19. Paket sembako tersebut diperoleh dari donatur yang disimpan di Lumbung Kelurahan Pondok Petir.

“Bantuan sembako ini merupakan donasi dari warga yang peduli, kemudian disimpan di lumbung kelurahan dan dibagikan kepada warga,” kata Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan, Kamis (23/04).

Dia mengungkapkan, sembako yang yang dikumpulkan sudah diserahkan kepada warga yang membutuhkan pekan lalu. Jumlahnya juga cukup banyak. Mencapai ratusan. Kemudian kemarin, kembali diserahkan kembali kepada warga yang membutuhkan.

“Jadi, pembagian sembako ini dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW6 Pondok Petir, Martin Badri mengatakan, bantuan peket sembako ini diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di 19 RW di wilayah Pondok Petir. Jumlah paket sembako yang diserahkan, lanjut dia, sebanyak 700 paket sembako.

Pendistribusiannya, disalurkan melalui RT karena pengurus lingkungan yang mengetahui data warga yang harus diberikan.

“Jadi, pemberian sembako ini sangat membantu warga yang membutuhkan, karena sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Pontir,  Anwar Sadat mengakui, Lumbung Kelurahan untuk menyimpan bahan pangan yang didirikan Lurah Pontir sangat membantu sekali bagi warga yang terdampak Covid-19.

Karena, lanjut dia, dari lumbung tersebut terdapat berbagai bahan pangan yang kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Kami berharap dengan bantuan ini tidak ada lagi warga yang kesulitan sehingga tidak bisa makan karena mereka tidak keluar rumah dan tidak kerja lantaran tempat usahanya tutup sementara,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya