Beranda Satelit Depok PTUN Bandung Kabulkan Permohonan Warga Harjamukti

PTUN Bandung Kabulkan Permohonan Warga Harjamukti

0
PTUN Bandung Kabulkan Permohonan Warga Harjamukti
WARGA MENANG : Warga RT 10/03 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, saat foto bersama di PTUN Bandung didampingi Kuasa Hukum Melvin Hutagaol. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
harjamukti di PTUN bandung
WARGA MENANG : Warga RT 10/03 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, saat foto bersama di PTUN Bandung didampingi Kuasa Hukum Melvin Hutagaol. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga RT 10/03 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis akhirnya bernapas lega. PTUN Bandung mengabulkan permohonan mereka dengan tetap berdiri di RT tersebut sesuai dengan permohonannya.

Kuasa hukum warga, Melvin Hutagaol menegaskan, keputusan tersebut adalah hasil dari perjuangan panjang warga yang mendapatkan hak mereka sepenuhnya.

“Majelis hakim PTUN telah memutuskan pada 8 April 2020 untuk mencabut dan membatalkan SK Lurah yang isinya membubarkan RT tersebut. Kami minta Lurah tersebut bisa menerima dengan besar hati,” jelas Melvin.

Surat putusan PTUN Bandung tersebut bernomor :  124/G/2019/PTUN-BDG. Pihak Lurah Harjamukti ditunggu dalam 14 hari ke depan untuk menerima atau menggugat putusan yang dikeluarkan pengadilan.

“Kami melihat dengan jelas, keputusan tersebut yang dikeluarkan oleh pihak Kelurahan Harjamukti sangat tidak mempunyai dasar hukum dan tidak cermat, bahkan tidak ada sosialisasi,” ungkapnya.

Perkara ini juga masuk dalam proses Pengadilan Negeri (PN) Depok sebab ada unsur Perbuatan Melawan Hukum (PMH) atas dikeluarkannya SK tersebut yang menyebabkan kerugian material dan inmaterial yang dialami warga selama pemberlakuan SK Lurah Harjamukti terhadap warga RT 10/03.

Disamping itu, Ketua RT 10 Sudrajat Suciono mengungkapkan apa yang diraih warganya  adalah upaya dari seluruh pihak yang bekerja keras memperjuangkan hak warga sehingga permohonan bisa dikabulkan.

“Keputusan PTUN ini diharapkan bisa diterima pemerintah untuk melakukan langkah korektif dan perbaikan di jajaran aparat pemerintahannya guna menciptakan Pemerintahan Kota Depok yang baik, bersih, dan berwibawa,” tandas Sudrajat. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya