Reynhard Dipindah ke Penjara Berbahaya

In Utama
Reynhard Sinaga
Reynhard Sinaga.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masih ingat dengan Reynhard Sinaga. Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang lahir di Kota Depok, dijuluki pemerkosa terburuk di Inggris, awal 2020 lalu. Pria lulusan SMAN 1 Kota Depok itu kini dilaporkan telah dipindahkan ke penjara Wakefield, West Yorkshire. Penjara itu dikenal banyak menampung para penjahat paling berbahaya di Inggris.

Pada Januari lalu, pria WNI berusia 36 tahun ini divonis penjara seumur hidup dengan masa minimum 30 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas 159 tindak kejahatan seksual, termasuk 136 pemerkosaan terhadap banyak pria. Pria yang sempat menjadi mahasiswa Universitas Manchester ini menyerang korban-korbannya setelah membius mereka dengan minuman yang dicampur obat.

Usai dijatuhi vonis, Reynhard dijebloskan ke penjara Strangeways. Seperti dilansir media lokal Inggris, The Sun, Senin (20/4), Reynhard telah dipindahkan ke penjara Wakefield di West Yorkshire. Penjara yang dijuluki ‘Monster Mansion’ itu dikenal menjadi penjara bagi sejumlah penjahat paling berbahaya di Inggris.

Tidak diketahui pasti alasan pemindahan serta kapan pemindahan itu dilakukan. Seorang sumber yang dikutip The Sun menyebut Reynhard dipindah setelah mulai terlihat nyaman di penjara Strangeways.

“Sinaga menyeringai di sekitar Strangeways dan tampak mulai merasa nyaman. Sekarang dia harus menjaga dirinya sendiri di antara sejumlah penjahat paling terkenal di Inggris,” sebut sumber tersebut.

Setelah dijebloskan ke Strangeways, ibunda Reynhard, Normawati, menuturkan bahwa dirinya beberapa kali mengunjungi anaknya dan di sana, Reynhard meyakinkan kepada ibundanya bahwa dia bisa ‘menjaga dirinya sendiri’ dan ‘tidak ada yang akan memukulinya’.

“Saya baik-baik di sini. Jangan khawatirkan saya — Saya bisa menjaga diri saya sendiri,” ucap Reynhard seperti dituturkan oleh ibundanya.

Belum ada komentar resmi dari Kementerian Kehakiman Inggris soal pemindahan Reynhard ini.

Sementara Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI London Hartyo Harkomoyo membenarkan Reynhard dipindahkan ke Wakefield. “RS sejak sekitar minggu kedua bulan Februari telah dipindah ke HMP Wakefield, 5 Love Ln, Wakefield WF2 9AG,” singkat Hartyo. (rd/net/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar : (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

sahabat qurtifa peduli

Sahabat Qurtifa Peduli Covid-19

BANTUAN : Sahabat Qurtifa saat membagikan sembako dan liflet ke warga di Kecamatan Cilodong dan

Read More...
tukang nasi padang pakai APD

Di Depok Tukang Nasi Pakai Pelindung Wajah

WASPADA : Pedagang menggunakan alat pelindung wajah (Face Shield) di salah satu rumah makan di

Read More...
ezia optik cek suhu

Ezia Optik Hadirkan Mobile Eye Care

CEK SUHU TUBUH : Ezia Optik melakukan sesuai SOP yang berlaku guna memaksimalkan kondisi agar

Read More...

Mobile Sliding Menu