Beranda Metropolis RSUI Dapat Bantuan Ambulans dan APD

RSUI Dapat Bantuan Ambulans dan APD

0
RSUI Dapat Bantuan Ambulans dan APD
BANTUAN: Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian menyerahkan satu unit Ambulans kepada Plt. Direktur Utama RSUI Dr. dr. Sukamto Koesnoe Sp.PD. K-Al. FOTO : ILUNI UI FOR RADAR DEPOK
Iluni UI sumbang ambulans
BANTUAN : Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian menyerahkan satu unit Ambulans kepada Plt. Direktur Utama RSUI Dr. dr. Sukamto Koesnoe Sp.PD. K-Al. FOTO : ILUNI UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – ILUNI UI Tanggap Covid-19 bersama Koordinator Nasional (Kornas) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyerahkan satu unit ambulans serta paket Alat Pelindung Diri (APD) beserta vitamin, hand sanitizer, dan disinfektan untuk tenaga medis Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) yang menangani pasien Covid-19.

Penyerahan satu unit ambulans diberikan oleh Ketua Umum ILUNI UI sekaligus Ketua Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19 Andre Rahadian kepada Plt. Direktur Utama RSUI Dr. dr. Sukamto Koesnoe, Sp.PD., K-AI, di Gedung Pengenalan Sistem Akademik Universitas (PSAU) Universitas Indonesia Depok, Sabtu (11/4). ILUNI UI berharap ambulans itu dapat mendukung kerja tim RSUI untuk mengantar jemput pasien Covid-19 dan APD yang diberikan dapat membantu kelancaran tugas dalam menangani pasien Covid-19.

“Semua biaya operasional ambulans ditanggung gugus tugas Covid-19, bensin, pemeliharaan mobil, perlengkapan, gaji supir semua beres, RSUI tinggal pakai saja,” jelas Andre.

Sementara itu, donasi APD berupa shoes cover dan gloves diberikan oleh Koordinator Gerakan ILUNI UI Tanggap Covid-19 Endang Mariani dan Wakil Koordinator Nongki Wisaksono.  Selain RSUI, ILUNI UI Tanggap Covid-19 juga akan memberikan donasi APD untuk sejumlah puskesmas di sekitar Depok yang masih banyak belum mendapatkan bantuan. Yang diprioritaskan adalah puskesmas yang masih belum mendapatkan bantuan APD dari pemerintah maupun swasta.

“Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah keselamatan para tenaga medis sebagai garda terdepan. Itu yang akan terus kami upayakan agar terpenuhi,” tegas Andre.

Andre menjelaskan, semenjak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, ILUNI UI segera membentuk gerakan ILUNI UI Tanggap Covid-19. ILUNI UI berkoordinasi dan bersinergi dengan 16 ILUNI Fakultas, ILUNI Wilayah, serta Chapter untuk menggalang donasi untuk berbagai kebutuhan, mulai dari donasi konsumsi rutin tenaga medis setiap hari maupun penyediaan cairan disinfektan oxonia active sebanyak 200 liter.

Plt. Direktur RS UI Dr. dr. Sukamto Koesnoe, Sp.PD., K-AI menyampaikan apresiasinya kepada ILUNI UI, ILUNI Fakultas, dan ILUNI Wilayah yang telah memberikan bantuannya melalui ILUNI UI Tanggap Covid-19.  “Kami berterimakasih atas dukungan para alumni kepada tim medis yang berada di garis depan, dan semoga tidak lelah untuk terus mendukung karena masih banyak petugas RS yang juga membutuhkan APD,” ujar Sukamto. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor :Pebri Mulya