jatijajar cegah korona
GIAT : Warga Perumahan Jatijajar Blok A RT 07/10 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos lakukan penyemprotan disinfektan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
jatijajar cegah korona
GIAT : Warga Perumahan Jatijajar Blok A RT 07/10 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos lakukan penyemprotan disinfektan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Demi mencegah penyebaran virus korona, masyarakat Perumahan Jatijajar Blok A RT 07/10 bekerjasama dengan seluruh stakeholder yanga ada dilingkungan, adakan penyemprotan disinfektan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Masyarakat bersama Babinsa dan Pokdarkambitmas sejak pagi, berkumpul di Blok A RT 07/10 untuk melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Mereka mulai dari menyiapkan bebagai peralatan hingga racikan cairan disinfektan yang akan digunakan untuk melakukan penyemprotan.

Dengan semangat mereka berkeliling di setiap sudut rumah warga, untuk disemprotkan cairan disinfektan yang telah disiapkan.

Tak hanya itu, selain mengadakan penyemprotan mereka juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi berbagai anjuran dari Pemerintah.

“Sambil melakukan penyemprotan, kita juga adakan sosialisasi kepada pemilik rumah untuk turut ikut memutus penyebaran Covid-19,” ucap ketua RT07/10 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Rahmat Ginanjar kepada Radar Depok.

Kegiatan yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat ini, merupakan salah satu pencegahan yang dilakukan secara mandiri.

Masyarakat pun sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, tak jarang banyak masyarakat juga yang turut berpartisipasi membantu kegiatan ini.

“Semoga pandemi ini akan cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal,” pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya