rumah inspirasi habib riza
PEDULI: Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi bekerjasama dengan DPC PA GMNI Kota Depok, PC Ansor Depok, dan PC Banser Depok membagikan 1.000 paket bantuan bahan pokok, Kamis (2/4). FOTO : DOK. PRI FOR RADAR DEPOK
rumah inspirasi habib riza
PEDULI : Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi bekerjasama dengan DPC PA GMNI Kota Depok, PC Ansor Depok, dan PC Banser Depok membagikan 1.000 paket bantuan bahan pokok, Kamis (2/4). FOTO : DOK. PRI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi bekerjasama dengan DPC PA GMNI Kota Depok, PC Ansor Depok, dan PC Banser Depok membagikan 1.000 paket bantuan bahan pokok, berisi 3Kg beras, 10 bungkus mi instan, 5 butir telur, dan susu kental manis, pada Kamis (2/4).

Paket bantuan tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, dan bagi warga Depok yang penghasilannya berkurang akibat merebaknya wabah virus Korona (Covid-19).

“Bantuan ini kami kumpulkan dari donasi para simpatisan pendukung Habib Achmad Riza Alhabsyi sebagai bakal calon Wakil Walikota Depok, yang juga kader PDI Perjuangan, dari masyarakat yang terketuk hatinya memberi bantuan,” ungkap Ketua DPC PA GMNI Kota Depok, Adi Febrianto Sudrajat, yang juga Juru Bicara Rumah Aspirasi.

Ia mengatakan, langkah sederhana tersebut dilakukan semata-mata rasa kemanusiaan dan kecintaannya kepada warga Depok yang membutuhkan. Diketahui, pendistribusian bantuan dilakukan dengan metode pengantaran menggunakan kendaraan bermotor langsung ke titik-titik rumah yang ditentukan sebelumnya, berdasarkan penjaringan data yang dilakukan tim Srikandi [email protected] Menang.

Sementara itu, Ketua PC Ansor, Kodir menuturkan, sebagai kader Ansor dan kader Banser Kota Depok harus selalu hadir dan dekat bersama rakyat. “Walaupun hanya dapat berbuat hal kecil haruslah selalu berbuat kebaikan untuk rakyat Depok,” ucapnya.

Terpisah, Habib Riza mengatakan, setiap kader PDI Perjuangan, kader GMNI, kader Ansor, dan kader Banser harus cinta rakyat. Kecintaan tersebut harus diwujudkan dalam gerakan nyata seperti memperjuangkan dan melindungi hak-hak rakyat. Juga membantu kesulitan rakyat.

“Sejak Jokowi memutuskan opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar terkait pandemi Korona, kebijakan ini tentu akan diikuti dampak ekonominya bagi warga. Maka kami menginisiasi gerakan pembagian seribu paket sembako untuk mengantisipasinya,” terang Habib Riza.

Ia juga mengingatkan Pemkot Depok harus bekerja lebih keras melakukan pencegahan penyebaran virus korona ini termasuk secara aktif membantu kesulitan yang dihadapi rakyat Depok akibat wabah virus korona. “Jangan melakukan program-program yang hanya mercusuar. Terjun dan mengabdi bagi rakyat Kota Depok,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya