RW04 Ratu Jaya Kembalikan Uang Bansos

In Satelit Depok
ratujaya kembalikan uang bansos
DISERAHKAN : Ketua RW04, Kelurahan Ratujaya Kardi HS saat mengembalikan sejumlah uang bansos ke Kelurahan Ratu Jaya yang diterima langsung Kasie Kemasyarakatan Kelurahan Ratu Jaya Basuki. Hal ini lantaran ada 6 KK yang menerima bansos ganda. Kamis (23/04). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Ketua RW 04 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kardi HS melakukan hal yang patut dicontoh. Pasalnya, sebanyak enam KK yang menerima bantuan sosial ganda di kembalikan ke pihak Kelurahan Ratu Jaya, Kamis (23/04)

“Ada enam keluarga yang menerima bansos double, saya serahkan langsung ke kelurahan dan di terima langsung Kasie Kemasyarakatan,” jelasnya saat diwawancarai Radar Depok.

Dijelaskan Kardi, penemuan data ganda ketika salah satu RT lapor ke pengurus RW bahwa di lingkungannya ada yang menerima bantuan sekaligus dua. Total KK yang diajukan untuk bansos ada 54 KK di RW04.

Hal tersebut membuat Kardi beserta jajaran mengecek ulang seluruh bantuan sebelum diserahkan, ternyata benar bansos ganda juga terjadi di beberapa RT.

“RT2 ada dua KK, di RT4  ada satu KK, dan RT1 ada dua  KK, dan satunya lagi lupa,  tapi total semua ada enam KK,” paparnya.

Nantinya Bansos yang dikembalikan, menurut Kardi, yang diberitahukan pihak kelurahan, dana Bansos akan dikembalikan ke pihak kecamatan yang setelah itu diserahkan ke Dinas Sosial Kota Depok.

“Kalau kata pak Basuki kasie kemasyarakatan nanti diserahin ke Kecamatan,” ungkapnya.

Ia juga sempat menyinggung bila terjadi penerima Bansos yang ganda di wilayahnya, tidak menutup kemungkinan wilayah atau RW lain juga terjadi hal serupa, namun dirinya tak mau ambil pusing serta berpegangan jika yang bukan haknya lebih baik di kembalikan.

“Ini kemungkinan loh ya, mungkin saja di RW lain juga menerima bantuan ganda dalam satu KK,” pungkas Kardi.

Sementara, saat dikonfirmasi Lurah Ratu Jaya, Ahmad Soma membenarkan bahwa ada pengembalian dana bansos yang mendapatkan ganda dalam satu KK dan itu totalnya ada sembilan dalam satu Kelurahan Ratu Jaya. Kesembilan itu meliputi RW 01 ada 2  KK, RW02  ada 1 KK, dan RW 04 ada 6 KK.

“Saya sudah laporkan secara lisan ke pak Camat, InsyaAllah besok diantarkan beserta tanda terima dari warga, sekaligus dibuatkan berita acaranya,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Longsor di cilodong

Hujan Deras, Turap di Taman Depok Permai Sukamaju Longsor

EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Depok dari Mako Kembang bersama Satgas Banjir Dinas PUPR saat

Read More...
antre beli sayur di depok

Gegara Korona, Belanja Sayur Pakai Jarak

BELANJA : Warga saat membeli sayur dengan teratur jaga jarak duduk di kursi yang telah

Read More...
lupakan politik utamakan kemanusaiaan

Lupakan Dulu Politik, Sekarang Kemanusiaan

BANTUAN : Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya (kiri) turut serta membantu penyaluran

Read More...

Mobile Sliding Menu