Beranda Satelit Depok RW06 Sukatani Distribusikan 117 Sembako

RW06 Sukatani Distribusikan 117 Sembako

0
RW06 Sukatani Distribusikan 117 Sembako
GERAKAN: Lumbung Pangan RW06 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos bersiap mendistribusikan paket Sembako. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
lumbung pangan di sukatani
GERAKAN : Lumbung Pangan RW06 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos bersiap mendistribusikan paket Sembako. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS РDalam masa pandemi Covid-19, RW06 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos sudah bentuk lumbung pangan agar kebutuhan masyarakatnya dapat tercukupi. Senin (13/04) mereka pun telah mendistribusikan 117 paket Sembako kepada warga  yang membutuhkan.

Ketua RW06, Samsudin mengungkapkan, lumbung pangan ini memang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, semua telah kami distribusikan kepada masyarakat di RW 06 yang berhak mendapatkan,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (13/04).

Dirinya juga menyampaikan, total yang diberikan, yaitu 32 orang yatim dan 85 orang janda, totalnya 117 paket yang telah didistribusikan.

“Yang kami bagikan kepada warga yaitu berupa beras 5 liter dan uang saku,” jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan ini, murni dari hasil swadaya masyarakat sekitar yang menyumbangkan rejekinya untuk warga yang membutuhkan.

“Target jangka pendek kami yaitu setiap 3 bulan, sampai dengan pasca lebaran untuk mendistribusikan bantuan,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk yatim pihak RW 06 telah rutin mengadakan santunan setiap bulan, dan sudah berjalan selama tujuh bulan.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah sama-sama kami rencanakan, agar masyarakat RW06 kompak dan sejahtera selalu,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya